UNTIDAR — Unit Kerja Humas dan Kerjasama UNTIDAR laksanakan kunjungan kerja ke UPT Humas dan Media Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) pada Selasa (19/10/2021). Kunjungan kali ini dipimpin langsung oleh Koordinator Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Untidar, Sulistyaningrum, S.E., dan diikuti oleh 4 orang staf Humas dan Kerjasama yaitu Tri Endah Retno Kusumaningrum, S.Sos., M.I.Kom., Kusumo Wardani, S.I.Kom., Danu Wiratmoko, A.Md., dan Ginanjar Pramuditya, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto mengenalkan tim yang ada di UPT Humas dan Media UNS, dilanjutkan dengan paparan mengenai program kerja dari UPT Humas dan Media UNS. Dalam paparannya Dr. Deddy juga menyampaikan beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh UPT Humas dan Media UNS, salah satunya adalah meraih Juara Terbaik 1 Kategori Media Sosial pada ajang Anugerah Humas Dikti tahun 2019.

“Kami dari UPT Humas dan Media UNS mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Humas Untidar ke UNS,” terang Dr. Deddy. Saya pribadi menyampaikan rasa bahagia, karena setelah sekian lama hanya bisa melakukan pertemuan secara online dikarenakan pandemic Covid-19, akhirnya hari ini bisa kembali menerima kunjungan secara tatap muka,” tambahnya. Dr. Deddy berharap, semoga dengan kunjungan ini bisa saling tukar-menukar informasi antara UPT Humas dan Media UNS dengan Tim Humas UNTIDAR. “Ya bisa saling belajar, UNS bisa belajar dari Untidar, begitu juga Untidar saat pulang dari UNS bisa memperoleh ilmu baru untuk diterapkan disana,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas UNTIDAR, Sulistyaningrum, S.E. mengatakan maksud dan tujuannya datang ke UNS. Sulistyaningrum menyampaikan bahwa Tim Humas Untidar ingin ngangsu kawruh dari UPT Humas dan Media UNS yang dinilai sudah lebih berpengalaman. “UNS kan sudah berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Selain itu sudah banyak prestasi yang ditorehkan UPT Humas dan Media UNS di bidang Kehumasan, sehingga tidak salah jika kami dari UNTIDAR  ingin banyak belajar. Semoga banyak  ilmu yang bisa kami terapkan di instansi kami yaitu di Humas UNTIDAR,” ujar Sulistyaningrum.

Selama acara Tim Humas UNTIDAR dan Tim UPT Humas dan Media UNS berdiskusi mengenai banyak hal. Acara kunjungan kerja diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama.

Penulis : Tri Endah Retno Kusumaningrum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here