TINGKATKAN KOMPETENSI, 28 TENDIK UNTIDAR IKUTI PELATIHAN BPPTIK

0
461

Universitas Tidar bekerjasama dengan Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  melaksanakan diklat mandiri pelatihan Office Application untuk perkantoran dan pelatihan fundamental Graphic Design.

Pelatihan ini melibatkan 28 tenaga kependidikan terdiri dari 20 peserta pelatihan Office Application dan 8 peserta pepelatihan fundamental Graphic Design. Tendik ini merupakan perwakilan unit atau fakultas di lingkungan UNTIDAR.

Hatma Izza Perdana, S.Pd., Koordinator Bidang Hukum, Tata Laksana, dan Kepegawaian, Biro Umum dan Keuangan (BUK) menyampaikan bahwa pelatihan office application untuk perkantoran dan pelatihan fundamental graphic design dilakukan secara bersama dimulai tanggal 14 sampai dengan 25 Juni 2021.

“Tujuan pelatihan-pelatihan ini adalah pendayagunaan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam pemahaman bidang TIK; pemenuhan standar kompetensi bagi para tenaga kependidikan dalam mengoperasikan aplikasi perkantoran (office) tingkat dasar, mengoperasikan aplikasi internet, memastikan keamanan informasi pengguna, dan penguasaan keahlian desain grafis; serta penguatan layanan administrasi di lingkungan UNTIDAR.”

Sertifikasi uji kompetensi untuk Junior Office Operator akan dilakukan pada tanggal 28 Juni sampai dengan 5 Juli 2021. Sedangakan sertifikasi uji kompetensi Junior Graphic Designer akan mengikuti jadwal yang ditentukan BPPTIK.

“Walaupun dilaksanakan secara daring, kami berharap pelatihan ini dapat memberikan kontribusi peningkatan SDM dalam mewujudkan tata kelola universitas yang professional, akuntabel dan transparan,” pungkasnya.

Bidang Hukum, Tata Laksana, dan Kepegawaian, BUK UNTIDAR tengah merencanakan pelatihan bidang lain utamanya yang bertujuan meningkatkan skill para tenaga kependidikan UNTIDAR. Di tengah situasi pandemi Covid-19, UNTIDAR tetap berupaya mengembangkan kompetensi tenaga kependidikan melalui berbagai pelatihan secara online.

Penulis/Editor : Tim Humas UNTIDAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here