Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir Noor Farid, M.Si menyatakan bahwa wisuda Universitas Tidar yang ke-55 akan dilaksanakan secara tatap muka langsung atau offline. Keputusan ini disampaikan kepada seluruh calon wisudawan melalui zoom meeting, Selasa (22/09).

Prosesi wisuda akan dilaksanakan pada Rabu, 30 September 2020 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Keputusan ini merupakan hasil voting yang telah kita dilakukan pihak universitas dengan para calon wisudawan dan telah mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19 Kota Magelang.

Pada kesempatan ini, UNTIDAR akan meluluskan 323 wisudawan program magister, sarjana dan diploma.

“Calon wisudawan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk mengikuti prosesi wisuda. Tidak ada gladi bersih, semua panduan dan denah tempat duduk akan diunggah di laman resmi UNTIDAR,” tuturnya.

Sebelumnya pihak panitia wisuda telah berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 Kota Magelang. Pelaksanaan wisuda tatap muka langsung disetujui dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Protokol kesehatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan, calon wisudawan wajib telah mengenakan toga, masker warna hitam dan dianjurkan menggunakan faceshield dari  rumah.

Hanya wisudawan yang boleh masuk ke dalam gedung. Orang tua atau pendamping hanya boleh mengantar hingga drop zone yang telah disediakan dan dijemput pada saat prosesi berakhir.

“Stiker Wisuda wajib ditempel pada kendaraan atau diperlihatkan saat memasuki wilayah Gedung Tri Bhakti. Wisudawan wajib hadir dalam keadaan sehat, suhu maksimal 37,3 derajat dan mengisi form deteksi diri yang akan dibagikan oleh Panitia satu hari menjelang pelaksanaan,” tambahnya.

Perwakilan calon wisudawan, Mariachi Pahlevi dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menyatakan apresiasinya kepada pihak universitas yang telah mengupayakan pelaksanaan wisuda ini.

“Sebagian besar calon wisudawan menghendaki wisuda secara langsung. Kami dan beberapa perwakilan wisudawan juga aktif berkoordinasi dengan pihak universitas terkait pelaksanaan wisuda. Namun, kami sedikit menyayangkan jadwal sosialisasi yang terlalu mepet dengan pelaksanaan,” pungkasnya.

Calon wisudawan dijadwalkan mulai emngambil toga, undangan dan stiker wisuda mulai Rabu, 23 September 2020 pada jam kerja di TU Fakultas masing-masing.

Humas UNTIDAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here