Universitas Tidar (UNTIDAR) melaksanakan acara penyambutan (inbond) dan pelepasan (outbond) mahasiswa program PERMATA Merdeka Tahun 2021 secara daring pada hari ini Senin (22/2/2021). PERMATA Merdeka merupakan program pertukaran mahasiswa antar 42 PTN yang tergabung dalam Konsorsium PERMATA Merdeka yang digagas oleh Universitas Lambung Mangkurat. Pada program ini, antar PTN saling bertukar mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan Semester Genap Tahun 2021 secara daring.

Koordinator PERMATA Merdeka UNTIDAR yaitu Ikhwan Taufik, S.Pd., M.Eng. melaporkan bahwa UNTIDAR menawarkan 34 mata kuliah dari 17 Program Studi S1. Perkuliahan akan dilakuakan secara daring mulai minggu ini. Berdasarkan data hari Minggu 21 Februari 2021, 192 mahasiswa UNTIDAR siap mengikuti perkuliahan di PTN lain dan 76 mahasiswa dari PTN lain siap mengikuti perkuliahan di UNTIDAR. Data ini masih akan bertambah karena portal masih dibuka sampai hari ini.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si. menyampaikan bahwa Program PERMATA Merdeka merupakan bentuk dukungan UNTIDAR dalam Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan. Diharapkan program PERMATA Merdeka memperkuat dan menambah kompetensi lulusan perguruan tinggi melalui program pertukaran mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti program PERMATA Merdeka akan mendapatkan pengalaman baru dalam perkuliahan sehingga mampu mengatasi perubahan yang dinamis.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si. mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa inbond. Wakil Rektor Bidang Akademik berharap mahasiswa inbond yang tergabung dalam perkuliahan daring di UNTIDAR bisa berinteraksi dengan mahasiswa UNTIDAR sehingga menyadari kebhinekaan di Indonesia. Untuk mahasiswa UNTIDAR yang mengikuti perkuliahan di kampus lain agar tekun belajar dan dapat berinteraksi dengan mahasiswa PTN tujuan sehingga mendapat banyak teman dan kolega.

Tim Humas UNTIDAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here