PELANTIKAN PARA PEJABAT TINGKAT FAKULTAS DAN KEANGGOTAAN SATUAN PENGAWAS INTERNAL DAN TASYAKURAN GEDUNG dr.H.R SUPARSONO

0
615

Kamis, 18 Februari 2021, Universitas Tidar menyelenggarakan acara pelantikan pejabat tingkat fakultas dan anggota Satuan Pengawas Internal dengan protokol kesehatan. Acara ini berlangsung di Gedung dr. H.R. Suparsono Universitas Tidar dengan mengundang para Wakil Rektor, Ketua Senat, Ketua Yayasan, Sekretaris Yayasan, para Dekan, Ketua LPPM-PMP, dan para Kepala UPT. Rektor selaku pejabat yang diberikan kuasa untuk dan atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melantik dan memimpin pengambilan sumpah/janji jabatan beserta para rohaniwan.

Sebanyak 14 pejabat tingkat fakultas dan 7 anggota Satuan Pengawas Internal menandatangani berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan. Berita acara disaksikan oleh Kepala BUK UNTIDAR sebagai Saksi I dan Kepala BAKPK UNTIDAR sebagai saksi II. Adapun pejabat tingkat fakultas yang dilantik sebagai berikut: Nuwun Priyono, S.E., M.Ak., Akt., CA., Panji Kusuma Prasetyanto, S.E, M.Ec.Dev., Gentur Jalunggono, S.E., M.Si., Dr. Utpala Rani, M.Si., Octavia Lhaksmi Pramudyastuti, S.E, M.Acc, Ak., Supanji Setyawan, S.Pd., M.Si., Yulida Army Nurcahya, S.E, M.Acc, Dinar Melani Hutajulu, S.Pd, M.Si., Yosephine Laura Raynardia Esti Nugrahini, S.Pt., M.Sc., Riva Ismawati, S.Pd., M.Sc, Suwito Singgih, S.Pd., M.Pd., Dr. Setiyo Prajoko, M.Pd., Wahyu Prabowo, S.H., M.H., Yuni Kurniasih, S.A.P., M.Si.. Sedangkan anggota Satuan Pengawas Internal yang dilantik sebagai berikut: Heni Hirawati, S.E., M.M., Ari Nurul Fatimah, S.E., M.Acc., Xander Salahudin, S.T., M.Eng., Dr. Ericka Darmawan, M.Pd., Muhammad Marizal, S.Sy., M.H., Kartika Pradana Suryatimur, S.E., M.Acc., dan Putri Laeshita, S.P., M.Sc.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc menyampaikan bahwa mulai saat ini tugas para pejabat yang dilantik sudah berbeda dengan dosen biasa. Ada tugas tambahan yang harus diemban. Rektor beraharap agar para pejabat yang dilantik tidak takut melangkah dan berinovasi karena UNTIDAR sedang menghadapi rancangan pengembangan yang besar sehingga membutuhkan inovasi dari rekan-rekan sekalian. Secara khusus Rektor berpesan kepada Kaprodi agar fokus mengkoordinir kegiatan pembelajaran. Ketua Laboratorium agar fokus mempersiapkan sarpras dan SDM. Kajur agar mengkoordinir kegiatan akedemik yaitu pembelajaran, penelitan, dan kegiatan pengabdian masyarakat. Wakil Dekan agar memfokuskan kegiatan koordinasi unit-unit dibawahnya, apa yang dikerjakan jurusan dan laboratorium dirancang kegiatannya dengan mengkompilasi dan menampung usulan-usulan unit dibawahnya. Serta Rektor memberikan pesan khusus kepada anggota Satuan Pengawas Internal agar tidak hanya mengawasi namun juga mendampingi dan mencerahkan rekan-rekan yang mengurusi administrasi keuangan, karena aturan keuangan dari tahun ke tahun selalu berbeda. Sehingga kekeliruan-kekeliuran bisa dihindari resiko keuangan dapat ditekan.

Usai acara pelantikan dan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan tasyukuran Gedung dr. H.R. Suparsono Universitas Tidar. Pembangunan fisik gedung ini merupakan hibah Kemeterian PUPR Tahun Anggaran 2020 sedangkan sarana dan prasarana gedung berasal dari dana PNBP UNTIDAR. Nama gedung diambil dari nama Rektor pertama Universitas Tidar Magelang sebelum penegrian. Acara tasyukuran dipimpin oleh Rektor Universitas Tidar dan pembacaan doa oleh rohaniawan Agama Islam Bp. H. Abdurrosyid, S. Pd.I. Rektor memberikan potongan tumpeng pertama kepada ketua Yayasan Borobudur Tidar yaitu Bapak Sukardi, S.H. sebagai apresiasi awal mula berdirinya UNTIDAR.

Tim Humas UNTIDAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here