Profesor Dr. Hadi Sasana, SE, M.Si. untuk kali kedua terpilih sebagai dekan Fakultas Ekonomi. Ia kembali memimpin untuk periode 2021-2025. Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc., atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pada Rabu (23/12) di ruang Multi Media Universitas Tidar. Dalam waktu yang bersamaan, dilantik pula 9 orang yang menduduki jabatan baru. Terdiri atas 3 orang Pejabat Fungsional Tenaga Kependidikan jenjang Ahli Madya, 5 orang Pejabat Fungsional Tenaga Kependidikan jenjang Ahli Muda, dan 1 orang Pejabat Fungsional Dosen jenjang Lektor Kepala.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa Kemendikbud berkomitmen mendukung penuh program pemerintah untuk reformasi birokrasi, yang salah satunya adalah efisiensi kelas jabatan. “Struktur semakin ramping, dan diharapkan bisa melaksanakan tugas secara efektif dan efisien. Untuk itu, saya mohon dalam posisi jabatan baru ini, pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik sesuai sumpah jabatannya demi kemajuan Universitas Tidar pada khususnya, dan pendidikan nasional pada umumnya.”

Untuk diketahui, pejabat tenaga kependidikan yang dilantik sebelumnya menduduki posisi jabatan kepala bagian dan kepala sub bagian di Universitas Tidar. Drs. Didik Sinung Hayadi, MM., sebelumnya menjabat Kepala Bagian Keuangan sekarang menjadi Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Madya pada Biro Umum dan Keuangan. Sopi’I, S.Ag. MM., sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ekonomi menjadi Arsiparis Ahli Madya pada Fakultas yang sama. Sulistyaningrum, SE., sebelumnya Kepala Bagian Perencanaan, Humas dan Kerjasama, sekarang menjadi Pranata Humas Ahli Madya pada Biro Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama. Hatma Izza Perdana, S.Pd., Kasubag Hukum, Tata Laksana, dan Kepegawaian menjadi Analis Kepegawaian Ahli Muda. Danar Sandi Kusuma, S.Pd., Kasubag Anggaran menjadi Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda. Hendra Tri Setyawan, SE. ME., kasubbag Perencanaan menjadi Analis Anggaran Ahli Muda. Jati Jiwandono, S.Sos., Kasubbag Tata Usaha LPPMP menjadi Arsiparis Ahli Muda. Siti Winarsih, SAP., Kasubbag Akuntansi dan Pelaporan menjadi Analis Pengelola Keuangan APBN. Sementara Dr. Farikah, M.Pd., dinaikkan jabatannya menjadi Dosen Lektor Kepala pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Hadir dalam upacara pelantikan, para Wakil Rektor, Dekan di lingkungan Untidar, Kepala Biro, dan beberapa tamu undangan lainnya. Acara yang berlangsung sekitar 45 menit tersebut dilakukan secara protokol Covid-19.

Humas UNTIDAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here