Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Tidar menyelenggarakan acara buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, Jumat (24/05) di Masjid Mambaul Ulum.

“Pada Bulan Ramadhan ini kita diberi kesempatan untuk beribadah, bersilaturahmi dan berbagi. Berbagi dapat dimaknai dalam banyak hal seperti berbagi kebahagiaan atau rezeki atau harta yang seperti saat ini kita laksanakan,” ujar Rektor UNTIDAR, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc.

Acara yang melibatkan 82 anak yatim piatu dan kaum duafa dari sekitar kampus UNTIDAR diharapkan dapat menjadi acara rutin tahunan DWP UNTIDAR. Tidak hanya melibatkan masyarakat sekitar kampus namun kedepannya dapat lebih luas lagi.

Penerima santunan berasal dari wilayah sekitar kampus seperti wilayah Dumpoh, Potrobangsan, Ngembik, Sanden, Jetis, bandongan dan Windusari.

“Semoga adik-adik, bapak dan ibu yang hadir pada acara ini yang belum mengenal UNTIDAR jadi mengetahui bagaimana UNTIDAR itu dan semoga besok bisa melanjutkan untuk kuliah di perguruan tinggi ini,” tambahnya.

Salah satu penerima santunan, Adhani Triyas Prasetya mengucapkan terima kasih dan bersyukur mendapat rezeki untuk kebutuhan menyambut Idul Fitri besok. “Terima kasih kepada DWP UNTIDAR semoga silaturahmi dengan UNTIDAR tidak hanya sebatas acara ini namun bisa berlanjut ke kegiatan lain,” tuturnya.

Setelah vakum beberapa saat yang lalu, kini kegiatan DWP UNTIDAR mulai satu-persatu muncul kembali. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan akan peringatan Hari Kartini dan kegiatan buka bersama serta santunan. Kedepannya kegiatan DWP UNTIDAR akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi sivitas akademika UNTIDAR dan masyarakat sekitar. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here