Bekerjasama dengan PT. BEI, Fakultas Ekonomi Gelar Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek indonesia

0
201
Peresmian Galeri Inovasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Untidar dilaksanakan secara virtual (25/11)

Rabu, 25 November 2020 Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan Phillip Sekuritas Indonesia telah sukses menyelenggarakan acara Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) FE Untidar dan Seminar Pasar Modal Digital secara virtual melalui Zoom. Tema yang diangkat dalam Peresmian GI BEI FE Untidar dan Seminar Pasar Modal Digital adalah “Cerdas Investasi Saham di Era Pandemi”. Tema ini diharapkan dapat semakin menyadarkan masyarakat Indonesia dalam menentukan strategi investasi yang tepat pada saat pandemi dan mengoptimalkan segala peluang investasi yang ada.

Acara Persemian GI BEI FE Untidar dan Seminar Pasar Modal Digital yang diikuti oleh 200 peserta ini terlaksana dengan lancar dan dipenuhi dengan antusiasme. Penyelenggara tentunya berusaha memberikan kegiatan terbaik kepada seluruh peserta.

Rangkaian acara Persemian GI BEI FE Untidar dan Seminar Pasar Modal Digital dibuka oleh MC (Arvinda Riasti, BEI). Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa yang dipimpin oleh Bapak Sopii S.Ag, M.M. Kemudian, pelaporan dari Dekan FE Untidar Bapak Prof. Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si. dan masuk ke acara utama yaitu Launching GI BEI FE Untidar yang diawali dengan sambutan Bapak Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc selaku rektor Untidar, Bapak Zainal Falah selaku Head of POEMS Syariah PT Phillip Sekuritas Indonesia, dan Bapak Hasan Fauzi selaku direktur pengembangan PT Bursa Efek Indonesia. Juga hadir Bapak Indra Yuheri direktur Pengawasan LJK OJK Regional 3 Jateng dan DIY dan memberikan keynote speech.

Bapak Prof. Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si mengucapkan termakasih telah diberi kepercayaan untuk bekerja sama mendirikan GI BEI FE Untidar. GI BEI ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk semua pihak dalam mengenalkan pasar modal sejak dini di lingkungan akademisi dan masyarakat. Kemudian, Bapak Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc memberikan ucapan selamat dan sukses pada FE yang telah berhasil membentuk GI BEI dan bekerja sama dengan BEI, Phillip Sekuritas, dan OJK. Beliau berharap semoga apa yang telah diupayakan dapat memberikan manfaat untuk akademisi dan masyarakat di Magelang. Bapak Zainal Falah selaku Head of POEMS Syariah PT Phillip Sekuritas Indonesia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang bekerja keras sehingga GI BEI FE Untidar dapat berdiri. Diharapkan GI BEI FE Untidar dapat menjadi tempat berdiskusi, belajar, dan praktik langsung mengenai Pasar Modal.

Bapak Hasan Fauzi selaku direktur pengembangan PT Bursa Efek Indonesia mengatakan peran GI BEI sebagai garda terdepan dalam edukasi dan sosialisasi Pasar Modal di lingkungan kampus. Beliau berharap dapat semakin menambah kedekatan dengan pembina, pengurus, akademisi, dan masyarakat di lingkungan GI BEI FE Untidar. Dan melalui program ini diharapkan dapat membantu pengembangan kota Magelang sebagai kota jasa. Bapak Indra Yuheri direktur Pengawasan LJK OJK Regional 3 Jateng dan DIY memberikan Keynote Speech mengenai keadaan pasar modal di Indonesia dan berharap semoga GI BEI FE Untidar menjadi tongak bagi warga Magelang dan sekitarnya dalam menanamkan modalnya.

Setelah acara Launcing Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia FE Untiar, acara selanjutnya adalah sesi foto bersama antara Dekan FE Untidar, Rektor Untidar, Head of POEMS Syariah PT Phillip Sekuritas Indonesia, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia, tamu undangan, dan seluruh peserta.

Setelah sesi foto selesai, dilanjutkan dengan acara Seminar Pasar Modal Digital yang dipandu oleh bapak Budi Hartono (Desen, FE Untidar) selaku moderator. Seminar ini diisi oleh dua pembicara yaitu, Ibu Nur Rachma Handayanie selaku Head of Regional Development Area 1 PT Bursa Efek Indonesia dan Ibu Martha Christina selaku Head of Education PT Phillip Sekuritas Indonesia.
Pemateri pertama, Ibu Nur Rachma Handayanie selaku Head of Regional Development Area 1 PT Bursa Efek Indonesia menyampaikan materi strategi dan prinsip-prinsip menanam saham dan produk pasar modal. Pada materi kedua, disampaikan oleh Ibu Martha Christina selaku Head of Education PT Phillip Sekuritas Indonesia mengenai cara bertransaksi saham di pasar modal dan dilanjutkan dengan tanya jawab bersama peserta. Acara Peresmian GI BEI FE Untidar ditutup dengan closing statement dari Bapak Yacobo Sijabat selaku Direktur GI BEI Fakultas Ekonomi Untidar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here