Universitas Tidar dan Pemerintahan Kabupaten Temanggung menggelar acara sosialisasi kerjasama di bidang pendidikan dihadapan para pejabat pemerintahan, kepala sekolah dan perangkat desa se-Kabupaten Temanggung, Senin (14/05) di Pendopo Pangayoman, Kabupaten Temanggung.

Acara ini bertujuan memberikan informasi tentang perkembangan rencana pembangunan kampus UNTIDAR serta program-program lain yang akan direalisasikan di wilayah Temanggung.

“Kami harap tidak hanya sebatas ‘bangunan’ kampus yang akan segera dibangun di Temanggung namun kedepannya besar harapannya sivitas akademika UNTIDAR juga dapat berkontribusi untuk perkembangan Temanggung yang lebih baik,” ujar Rektor UNTIDAR, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd.

Kampus UNTIDAR rencana akan dibangun di Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung diatas lahan seluas 39.362 m².

“Saat ini banyak program pembangunan khususnya di wilayah perdesaan, mahasiswa UNTIDAR nantinya kami harap dapat mendampingi para perangkat desa dalam menyukseskan program-program tersebut,” ujar penjabat sementara (Pjs) Bupati Temanggung, Sudaryanto.

Menurutnya, pertanian di daerah Temanggung sedang emnajdi perhatian utama saat ini. “Tidak hanya tembakau Temanggung yang terkenal berkualitas bagus namun kini kami sedang mengembangkan kopi dan bawang, mungkin kondisi ini bisa jadi pertimbangan kampus apa yang akan dibangun di UNTIDAR, harapan kami ya Fakultas Pertanian,” tambahnya. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here