Universitas Tidar berpartisipasi dalam acara Pekan Edukasi Magelang (PEM) 2018 yang diselenggarakan oleh OSIS SMA N 1 Magelang, Minggu (14/01). Kegiatan yang melibatkan 80 perguruan tinggi, politeknik, akademik, institut, dan sekolah dinas dari seluruh Indonesia ini dikunjungi ribuan peserta dari kalangan siswa kelas XII sekolah menengah atas.

Berbeda dengan stand lainnya, selain menawarkan informasi seputar jalur masuk, prodi, fakultas dan info kampus lainnya, UNTIDAR membagikan secara gratis produk karya mahasiswa Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang dipamerkan di Expo Kewirausahaan Indonesia (KMI) di Pontianak pada 22-25 November 2017 lalu.

Produk tersebut yaitu J.C.O. (Jamur Crispy Organik) Aneka Rasa, Jamur Merang “Darush” (Tidar Mushroom) dan Sabun herbal dari pelepah pisang, Banana Stem Body Wash (Bambow). Ketiga produk ini menarik banyak perhatian pengunjung.Selain mendapatkan produknya secara gratis pengunjung mendapatkan penjelasan mengenai kegiatan KBMI dan peluang lain mengikuti kegiatan sejenis yang bertaraf nasional.

Pada kesempatan ini, UNTIDAR juga berkesempatan memaparkan tentang jadwal resmi penyelenggaraan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 yang baru saja di launching pada Jumat, (12/01) di Jakarta.

Selain produk KBMI, stand UNTIDAR juga menampilkan Electrical Lightweight Automobile Non Gasoline atau kita sebut ELANG prototype mobil hemat energi mahasiswa D3 Teknik Mesin Universitas Tidar. ELANG meraih gelar juara The Best Rookie atau pendatang baru terbaik dalam ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang berlangsung Selasa-Sabtu (7-11/11) di Sirkuit Kenjeran Park Surabaya. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here