Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. mengunjungi rumah Dewi Rustiana, mahasiswi penerima Bidikmisi di Srobyong, Mlonggo, Kabupaten Jepara pada Rabu (27/12).

Dalam kegiatan ini turut ikut serta Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd.; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Hery Suroso, S.T., M.T; Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Hadi Sasana, S.E., M.Si.; Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Gembong Haryono, M.P.; Dekan Fakultas Teknik, Ir. Kun Suharno, M.T.; Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof. Dr. Sukarno, M.Si. dan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, David Budhi Hartono, S.E.

Kunjungan ini merupakan monitoring dan evaluasi untuk memastikan bantuan Bidikmisi telah tersalurkan secara tepat kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

“Kami harap Dewi bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya selama kuliah di UNTIDAR. Nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) penerima Bidikmisi minimal diatas 3.0 maka itu harus giat belajar untuk UAS (Ujian Akhir Semester) mendatang,” kata Rektor.

Beliau menuturkan bahwa penerima Bidikmisi adalah mahasiswa pilihan. Penetapannya pun melalui proses yang panjang mulai dari seleksi tingkat nasional dan tingkat universitas. “Ribuan mahasiswa mendaftar untuk mendapatkan Bidikmisi, diseleksi lalu disurvei baru akhirnya ditetapkan sebagai penerima. Bukan karena Rektornya berasal dari Jepara trus pilih kasih,” tambah Rektor.

Dewi merupakan mahasiswi semester 1 Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). Putri Bapak Rusdi dan Ibu Sumarti ini merupakan mahasiswi yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2017.

Penghasilan Bapaknya yang tidak menentu sebagai tukang kayu membuat Dewi harus berusaha “Besar kemungkinannya saya tidak akan melanjutkan ke perguruan tinggi jika tidak mendapatkan Bidikmisi. Alhamdulillah cukup bahkan sampai saat ini saya belum meminta tambahan uang saku kepada orang tua,” ujar Dewi.

Mendapat kunjungan dari Rektor dan jajaran pimpinan universitas membuat Dewi semakin bersemangat dalam berkuliah. “Terima kasih atas nasehat dan motivasi dari Pak Rektor dan pimpinan semuanya. Targetnya dengan Bidikmisi ini saya bisa sukses, membahagiakan orang tua dan menyekolahkan adik juga sehingga tidak membebani orang tua,”pungkas Dewi. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here