Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Tidar (UNTIDAR) akan menyelenggarakan Pekan Promosi Perpustakaan yang kedua. Pekan Promosi Perpustakaan kalo ini diketuai oleh Ginanjar Kurniawan yang juga pustakawan Perpustakaan UNTIDAR. Pekan promosi ini menyelenggarakan tiga lomba, di antaranya lomba majang foto dan video serta lomba Aquascape yang berlangsung tanggal 4-6 September lalu. Ajang lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa UNTIDAR, dimana masing-masing program studi mengirimkan perwakilan.

Pendaftaran lomba dimulai sejak 20 Agustus kemarin sampai 1 September 2018. Hadiah utama yang ditawarkan untuk lomba foto dan video sebesar Rp 1.000.000,00 dan trofi, sedangkan lomba aquascape sebesar Rp 1.100.000,00 dan trofi. Tidak hanya mahasiswa namun kegiatan ini juga terbuka bagi umum.

Dicki Agus Nugroho, menagatakan bahwa lomba itu berdasarkan usulan dari mahasiswa. “Ajang lomba aquascape serta majang foto dan video dipilih untuk meramaikan Pekan Promosi Perpustakaan 2018 karena usulan dari mahasiswa, nantinya usulan mahasiswa akan direalisasikan satu-persatu”, katanya.

Pustakawan itu juga menambahkan kegiatan ini merupakan program tahunan dari UPT Perpustakaan sebagai bentuk pengenalan kampus kepada mahasiswa baru serta untuk memfasilitasi bakat dan kreativitas mahasiswa. “Program ini sebenarnya merupakan program tahunan dari UPT Perpustakaan. Untuk tahun ini, kami mengajak seluruh mahasiswa untuk ikut serta, sekaligus memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan kreativitas sesuai dengan keahliannya masing-masing”, tambahnya.

Promosi yang dilakukan selain mengajak mahasiswa UNTIDAR mengikuti kegiatan UPT Perpustakaan, maka para pustakawan juga aktif dalam menyebarkan informasi melalui website, media sosial seperti instagram, dan email yang mudah diakses oleh banyak orang.

Sesuai dengan harapan Kepala UPT Perpustakaan UNTIDAR, kegiatan ini dapat mengenalkan perpustakaan lebih luas dan seluruh program studi turut aktif dalam mengirimkan perwakilan mengikuti lomba tersebut.

“Harapan saya, dengan adanya Pekan Promosi Perpustakaan 2018 ini bisa mengenalkan perpustakaan ke khalayak umum dan khususnya civitas akademika Universitas Tidar. Saya juga berharap, banyak yang mengikuti ajang lomba ini.,” jelas Dr. A. Sri Haryati, M.Pd. (Gita Setianingsih-mg/DN/HDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here