Memperingati milad ke-5, Himpunan Mahasiswa Mesin S1 (HMM) Fakultas Teknik Universitas Tidar menyelenggarakan Meuforia (Mechannical Enginering Uforia) yang diselenggarakan 16 Oktober – 1 Desember 2017. Euforia Super (solidarity, unit, progresif, education, respect) menjadi tema yang dipilih oleh HMM pada milad tahun ini.

“Acara ini berlangsung dari tanggal 16 Oktober sampai 1 Desember dimulai acara Malam Tasyukuran, Futsal Kompetisi Meuforia Super se-Jateng DIY dengan 32 tim di Nikita Futsal Magelang, Servis Super oleh Honda Tunas Jaya Motor, Donor Darah oleh Unit Transfusi Darah Kota Magelang, Police Goes to Campus oleh Satlantas Polres Kota Magelang, Seminar Capasitas Building dengan pemateri dari Bapenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional), dan ditutup dengan Malam Inagurasi pada 1 Desember nanti,“ ujar Lancar Edi selaku Ketua HMM UNTIDAR, Kamis (23/11) saat ditemui pada kegiatan Service Super yang merupakan salah satu kegiatan Meuforia 2017.

Service Super 2017 bekerjasama dengan Honda Ahass Tunas Jaya Magelang berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (23-24/11) di depan Gedung Perpustakaan UNTIDAR. Servis motor murah ini tidak hanya berlaku untuk sivitas akademika UNTIDAR namun juga dibuka untuk masyarakat umum. Biaya servis motor yang pada umumnya berkisar Rp 55.000 akan diberi potongan sebesar Rp 15.000. “Tarifnya cukup Rp 40.000 saja sudah dapat full service dan gratis minuman  teh botol,” tambahnya.

Selain acara servis motor murah, ada pula kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Magelang. HMM turut mengundang Satlantas Polres Kota Magelang dalam acara Police Goes To Campus. Acara ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan terhadap sivitas akademika UNTIDAR tentang safety riding.

Tak ketinggalan, kompetensi futsal juga turut diadakan untuk memeriahkan acara milad ke-5 ini. Tak tanggung-tanggung, Futsal Kompetisi Meuforia diikuti oleh 32 tim dari wilayah Jateng-DIY. Tak sekedar ajang futsal, kegiatan ini menambah kekompakan antar mahasiswa jurusan teknik mesin di berbagai universitas.

Lancar berharap pada tahun berikutnya akan ada ide-ide yang lebih menarik dan kerjasama yang lebih luas dengan perusahaan yang bergerak di bidang yang sesuai dengan program studi. “Kami berharap bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaaan yang berkompeten yang sesuai dengan prodi kami. Karena tahun depan kami ingin mengadakan servis mobil dan motor kontes,” pungkasnya. (Regina Puspa Hapsari-mg/HDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here