Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar menerima kunjungan SMK Bandar Sungai Buaya, Hulu Selangor, Malaysia, Senin (16/10). Dalam kunjungan atau disebut lawatan muhibbah dalam bahasa Malaysia ini, Hajah Nor’aini binti Abdul Muin selaku pengetua atau kepala sekolah SMK Bandar Sungai Buaya beserta belasan guru lainnya berkunjung sekaligus melepas kangen dengan 20 mahasiswa FKIP UNTIDAR yang Juli kemarin melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Malaysia.

Dekan FKIP, Prof. Dr. Sukarno, M.Si., mengucapkan selamat datang dan merasa senang melihat keakraban antara guru-guru dari Malaysia dengan mahasiswa PPL UNTIDAR. “Selamat datang di kampus kami. Semoga kerjasama terus terjalin dengan baik antara SMK Bandar Sungai Buaya dan kampus UNTIDAR. Setelah Juli kemarin kami titipkan 20 mahasiswa untuk melaksanakan PPL kembali pada November mendatang kami akan mengirimkan 23 mahasiswa dalam kegiatan English for Tourism ke Malaysia,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Rombongan Malaysia disambut Tarian Mangestuti pada awal acara. Sambutan tarian tradisional ini diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMK Bandar Sungai Buaya sebagai penghargaan kepada budaya yang kini jarang atau sangat minim dikalangan anak muda. “Kami sangat senang disambut dengan baik, orangnya ramah dan sambutan berupa tarian tradisional yang membuat kami sangat diistimewakan disini,” katanya.

Menurut Puan Hajah Nor’aini, anak muda jaman sekarang sangat terpengaruh budaya luar negeri. Mereka pun tak segan meniru bahkan mengikuti setiap trend terbaru negeri tersebut. “Anak saya hampir setiap hari mengikuti trend Korea, saat berkesempatan mengunjungi negara itu dia berkata bahwa orang Korea sangat menjunjung tinggi adat budayanya dan budaya itulah yang kini mendunia,” tambahnya. (DN/HDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here