Dalam rangka memperingati Hari Perbendaharaan 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang bekerjasama dengan Universitas Tidar mengadakan seminar “Perbendaharaan Menyapa”, Kamis (11/01).

Kegiatan ini bertujuan mengenalkan kegiatan KPPN Magelang serta Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan kepada mahasiswa UNTIDAR. “Tugas adalah : Melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum; Penyaluran pembiayaan atas beban anggaran; Serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan/dari kas Negara berdasarkan peraturan perundang-undangan,” jelas Sulastri.

Pelaksana pada bagian MSKI KPPN Magelang ini juga memaparkan tentang pengertian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), pencegahan korupsi dan Politeknik Keuangan Negara STAN.

Dalam acara ini turut hadir Kepala KPPN Magelang, Imam Subagyo dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, UNTIDAR, Dr. Bambang Kuncoro, M.Si.

Mahasiswa diajak turut aktif dalam setiap topik pemaparan. Bidang keuangan sering dianggap ‘tabu’ untuk dibicarakan namun dalam acara ini mahasiswa diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya, diskusi serta sharing bersama. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here