Senin (26/03) telah terjalin kerjasama antara UNTIDAR dengan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Bapas 69 (PD BPR Bank Bapas 69) Magelang. Kerjasama ini guna mendukung prasana pembelajaran mahasiswa UNTIDAR khususnya bagi mahasiswa bidikmisi.

Sejumlah 42 mahasiswa bidikmisi UNTIDAR telah mengajukan kredit laptop yang dimana pembayaran cicilan laptop ini dilakukan 6 bulan sekali sesuai dengan penerimaan beasiswa bidikmisi.

Rektor Universitas Tidar Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. menyatakan mahasiswa sangat membutuhkan fasilitas pembelajaran yaitu laptop dan jumlah yang perlu dibayarkan cukup banyak. Universitas memikirkan cara agar mahasiswa dapat mewujudkan keinginan itu. “Terima kasih kepada PD BPR Bank Bapas 69 sanggup mendukung  terwujudnya keinginan mahasiswa bidikmisi untidar mendapatkan laptop melalui pengajuan kredit”, jelasnya.

Pembayaran cicilan ini akan dipotong melalui uang penerimaan bidikmisi dan dilakukan selama dua tahun. Biaya tiap bulan yang perlu dibayarkan sejumla Rp 182.740,00 dengan bunga 9% tiap bulannya dan akan turun ke bulan berikutnya. Pemberian bunga cicilan ini berbeda dari cicilan pada umumnya yang mencapai 11% per bulan.

Bapak H. Fran Suharmaji, S.E., M.M. selaku Direktur Utama PD BPR Bank Bapas 69 Magelang menyampaikan bahwa akan siap membantu terwujudnya keinginan mahasiswa bidikmisi UNTIDAR dengan segala kebijakan yang disesuaikan dengan aturan yang terdapat di UNTIDAR. “ Kami juga lembaga milik pemerintahan daerah disini akan membantu dan khususnya dalam hal pengabdian kepada masyarakat membantu mahasiswa bidikmisi UNTIDAR”, ucapnya.

Penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandom of Understanding)  tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Rektorat dan dilanjutkan Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Agreement).

Penandatangan MoU oleh Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. selaku Rektor UNTIDAR dan Direktur Utama PD BPR Bank Bapas 69 Magelang oleh H. Fran Suharmaji, S.E., M.M. serta penandatangan MoA oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama Drs. Giri Atmoko, M.Si. dan Direktur Operasional PD BPR Bank Bapas 69 Magelang oleh Teguh Wiharso, S.E, Akt. (HDN)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here