Seminar Legislatif yang diadakan di Auditorium UNTIDAR kamis (18/05) mengundang dua pembicara anggota DPRD yaitu Bapak M.Hendri Wicaksono selaku Komisi C DPRD Provinsi Jawa tengah dan Ibu Hibatun Wafiroh, S.Ag.M.Ag Komisi C DPRD Kabupaten Magelang, dengan tema “Mari Berbicara Tentang Legislatif Untuk Mencetak Legislator Muda Berkapabilitas”.

Sesuai dengan tema seminar yang diselenggarakan oleh BLM UNTIDAR dengan tujuan memberikan wawasan mengenai badan legislatif. Menurut Alfi Dianto Ketua BLM UNTIDA,  rata-rata mahasiswa lebih tertarik pada bidang eksekutif karenanya kami berikan sarana melalui seminar ini untuk dapat membuka pemikiran mereka mengenai legislatif. ”Memberikan pengetahuan mengenai legislatif baik secara sistem maupun fungsinya serta dapat menarik minat mahasiswa dalam bidang legislatif”, jelasnya.

seminar 2

Dalam pembukaan Seminar yang diikuti oleh mahasiswa UNTIDAR, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Bambang Kuncoro, M.Si mengemukakan seminar ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa mengenai politik. “Jangan sampai ada pemikiran bahwa politik itu jahat atau kotor, justru dengan seminar ini bisa menambah pengetahuan mahasiswa mengenai politik maupun kepemimpinan dan tertarik bidang politik untuk mensejahterakan rakyat”, jelasnya.

Hibatun Wafiroh, S.Ag.M.Ag memaparkan mengenai Legistatif dan fungsinya dalam seminar ini. “Disebut legislatif karena tugas kami membuat peraturan disebut perda (peraturan daerah) guna mengembangkan, meningkatkan, mewujudkan hingga nantinya mencapai kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.  Sedangkan Bapak Hendri Wicaksono lebih banyak bercerita mengenai apa itu DPRD secara stuktural. “Perlunya politik diisi oleh orang pintar, agar dapat membawa hal baik untuk perkembangan pemerintahaan”,jelasnya. (HDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here