Dewan Pengurus Daerah (DPD) ADRI Jawa Tengah masa bakti 2017-2021

Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Bambang Kuncoro, M.Si.; Kepala UPT Pusat Bahasa, Dr. Farikah, M.Pd dan Arnanda Yusliwidaka, S.H., M.H resmi dilantik menjadi pengurus Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jawa Tengah, Selasa (31/01).

ADRI merupakan wadah komunikasi dan informasi antar dosen di Indonesia dalam mendorong pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi utamanya dalam meningkatkan karya jurnal ilmiah khususnya jurnal yang bertaraf internasional.

“Keterlibatan beberapa perwakilan UNTIDAR menjadi pengurus ADRI diharapkan dapat membantu pengembangan karya jurnal ilmiah khususnya di kampus sendiri,” kata Farikah.

Dalam susunan Dewan Pengurus Daerah (DPD) ADRI Jawa Tengah masa bakti 2017-2021, Rektor UNTIDAR menduduki jabatan sebagai Dewan Pembina, WR III sebagai anggota Divisi Kerjasama & Harlindung, Dr. Farikah sebagai anggota Divisi Pengembangan Karir dan Sertifikasi Dosen dan Arnanda sebagai anggota Divisi Kedharmaan PT.

“Adanya Permenristekdikti No. 20 Tahun 2017 tentang Tunjangan Profesi dan Tunjangan Kehormatan Professor dimana dosen maupun professor dituntut menerbitkan jurnal bertaraf internasional menjadi ‘momok’ tersendiri maka ADRI Jawa Tengah hadir untuk memfasilitasi serta mendampingi dalam pembuatan jurnal serta publikasi,” tambahnya.

Pada acara yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Bambang Kuncoro, M.Si. mewakili Rektor UNTIDAR bersama 31 perguruan tinggi lainnya di Jawa Tengah menandatangani MoU dengan ADRI dalam hal peningkatan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pertukaran budaya. Program dan kegiatan yang akan dikembangkan kedepannya meliputi pengembangan bidang akademik, pertukaran staf, pertukaran informasi terkait koleksi maupun informasi ;ainnya terkait perpustakaan, serta kolaborasi daloam bidang riset dan publikasi serta pengadaan seminar dan workshop. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here