Edy Suryono menerima klaim asuransi Budhi Hartono, S.E., Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UNTIDAR, Kamis (1/12).

MAGELANG – Rita Cahyana Septawati, mahasiswi jurusan Ilmu Administrasi Negara menerima klaim asuransi pasca rawat inap akibat kecelakaan, Kamis (1/12). Klaim asuransi dari pihak Jiwasraya diserahkan oleh David Budhi Hartono, S.E., Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UNTIDAR kepada ayah Rita, Edy Suryono secara langsung di Kebonagung Wetan, Tempuran, Kabupaten Magelang.

“Terima kasih atas program asuransi mahasiswa ini karena sangat membantu meringankan beban biaya pengobatan bagi keluarga,” kata Rita.

Jenis asuransi yang diberikan adalah asuransi kecelakaan diri (personal accident) yaitu perlindungan bagi mahasiswa dalam bentuk santunan berupa uang sebagai pengganti dari pembayaran premi dan pelayanan sebagai akibat peristiwa atau keadaan yang dialami oleh mahasiswa berupa kecelakaan diri dan meninggal dunia. Menjadi periksa kecelakaan bukan dikarenakan kecelakaan tunggal namun keadaan tidak sengaja yang dialami penerima asuransi.

Asuransi diserahlan secara langsung di kediaman Rita Cahyana Septawati, Kebonagung Wetan, Tempuran, Kabupaten Magelang,
Asuransi diserahlan secara langsung di kediaman Rita Cahyana Septawati, Kebonagung Wetan, Tempuran, Kabupaten Magelang,

Rita mendapatkan pembayaran klaim sejumlah Rp 2.279.714 sebagai ganti rawat inap selama 3 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Magelang, November lalu. Kronologinya, mahasiswi semester 1 penerima Bidikmisi ini mengalami kecelakaan di daerah Pakelan. Dalam perjalanan pulang Rita ditabrak oleh sebuah kendaraan roda empat yang mengakibatkan luka pada bagian pinggul. Akibat kejadian ini Rita terpaksa tidak bisa mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS).

“Bengkak bagian pinggul sampai pantat sampai tidak bisa duduk atau berdiri selama tiga hari sehingga harus ijin tidak bisa ikut ujian,” tambahnya.

UNTIDAR menjalin kerjasama bidang asuransi mahasiswa dengan Jiwasraya sejak 22 September 2016 untuk memberikan perlindungan kepada mahasiswa yang mengalami kecelakaan diri. Jaminan asuransi ini sebagai bentuk kepedulian dalam terjaminnya hak-hak kesejahteraan mahasiswa UNTIDAR. (HDN/DN)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY