Pekan Keguruan 2017 yang diselenggarakan Senin-Sabtu (22-26/05) mendapat antusiasme tinggi dari keluarga besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) maupun sivitas akademika UNTIDAR. Kegiatan dengan fokus utama pada bidang keguruan, ilmu pendidikan dan pengajaran (Bahasa Indonesia dan Inggris) ini diwujudkan dalam serangkaian lomba, seminar dan pentas seni.

Rangkaian Pekan Keguruan 2017 terdiri 9 acara yaitu Guest Lecturing & Academic Sharing, Tea Pot (Teacher Week’s Spot), Kompetisi Debat FKIP 2017, Seminar Regional, Lomba Media Pembelajaran, Lomba Best Practice Guru, Lomba Best Practice Mahasiswa, Lomba Esai Kependidikan dan Pentas Seni.

Best Practice Guru
                                                                       Best Practice Guru

“Kami juga melibatkan para guru di wilayah Kedu dalam kegiatan Pekan Keguruan 2017 ini terutama pada Lomba Best Practice dan Esai Kependidikan. Selain berkompetisi masing-masing guru juga mendapat kesempatan berbagi metode pembelajaraan dengan guru lain pada acara ini,” kata Winda Candra Hantari, S.S., M.A. selaku Ketua Panitia.

Pentas Seni
                                                                        Pentas Seni

Harapan kedepannya Pekan Keguruan FKIP dapat diselenggarakan rutin tiap tahunnya. Tidak menutup kemungkinan acara ini akan dikembangkan dengan melibatkan pihak umum lebih banyak lagi untuk tahun-tahun berikutnya. (FKIP UNTIDAR/DN)

Lomba Media Pembelajaran
Lomba Media Pembelajaran

Berita Pekan Keguruan FKIP UNTIDAR selengkapnya :

http://fkip.untidar.ac.id/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here