Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. membuka Orientasi Tidar Muda (Otadama) 2017 gelombang 1, Jumat (18/08). Kepada 550 mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018, Rektor menekankan pentingnya lulus tepat waktu.

“Mahasiswa jangan lulus lama-lama, sarjana ya empat tahun dan diploma tiga tahun. Kegiatan non akademik boleh asal fokus utama tetap pada kuliah,” tuturnya.

Pada hari pertama pelaksanaan OTADAMA 2017 ini, selain rektor hadir pula para wakil rektor serta dekan dari masing-masing fakultas serta jajaran pimpinan UNTIDAR. Tidak hanya hadir sebagai tamu undangan, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Joko Widodo, M.Pd., Kepala Biro Akademik, Perencanaan dan Kerjasama (BAKPK), Drs. Giri Atmoko, M.Si. serta Kepala UPT TIK, Sigit Joko Purnomo, S.T., M.T. juga ikut memberikan materi seputar kehidupan kampus.

Selain dari pihak UNTIDAR, mahasiswa baru juga mendapatkan motivasi serta sharing perngalaman dari almuni mereka Ir. Djoni Supardi, M.T.,. “Hidup yang sukses adalah menerapkan keseimbangan hidup dunia dan akhirat,” tutur Dosen Akademi Teknik Tirta Wiyasa (AKATIRTA) Magelang ini.

Menurutnya, khususnya untuk mahasiswa beragama islam, keyakinan kepada akhirat dapat memunculkan kewaspadaan untuk bertingkah laku. Mereka akan menjaga sikap, tutur kata dan perilaku agar tidak menyimpang dari segala perintah-Nya. “Semua yang diperbuat di dunia nantinya akan dipertanggungawabkan di akhirat,” tambahnya.

Tidak hanya materi, rangkaian OTADAMA 2017 meliputi pengenalan lingkungan kampus serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Tiap UKM mempresentasikan keunggulan mereka dihadapan para mahasiswa baru. Selain itu, mahasiswa juga diajak membentuk konfigurasi berupa formasi bendera negara Indonesia, Merah Putih dengan tulisan tema OTADAMA 2017 yaitu The Great Generation. (Humas OTADAMA 2017/DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here