PPM Fakultas Ekonomi terjunkan 157 Mahasiswa

0
134

Sebanyak 157 mahasiswa Fakultas Ekonomi terjun PPM (Program Pengabdian Pada Masyarakat) di desa Purwodadi, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang untuk bergabung dalam UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) daerah tersebut.
Mahasiswa didampingi pembimbing kelompok langsung ke daerah itu. Sebelumnya berkumpul di kampus untuk pembagian form tugas dan seragam untuk berlangsungnya PPM. Dalam kesempatan ini Ibu Dra. Lucia Rita Indrawati, M.Si. mewakili Dekan Fakultas Ekonomi melepas mahasiswa yang akan melaksanakan PPM selama kurang lebih dua minggu.
“Saya mewakili Bapak Rektor maupun Bapak Dekan Fakultas Ekonomi melepas mahasiswa yang akan melangsungkan PPM semoga lancar dan sukses sehingga mendapatkan hasil yang maksimal”, jelasnya.

Pembagian Form dan Seragam PPM

Sebelum menghantar mahasiswa terjun PPM, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi tersebut memberikan pesan kepada mahaiswa agar saat melakukan tugasnya dapat berjalan lancar dengan mengindahkan almamater universitas yang dibawa.

“Saya harap saat dilokasi PPM nanti semua dapat menjaga nama baik almamater dan jangan menjanjikan sesuatu. Raih ilmu dalam berswadaya dan berswakelola yang benar”, katanya.

Program yang telah dimulai sejak tahun lalu ini merupakan KKN mini yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas ekonomi dan akan berlangsung sejak tanggal 31 agustus sampai 13 agustus. Sejumlah 11 kelompok yang ada, diberi tugas untuk bergabung di dua sampai tiga UMKM desa per kelompoknya.

“Saya harap semuanya dapat melakukan yang terbaik karena kalian bertanggung jawab atas nama kalian dan nama universitas, karena itu perlu juga untuk disiplin agar memudahkan dalam melaksanakan tugas”, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here