MEKANISME REGISTRASI (VERIFIKASI AKADEMIK) CALON MAHASISWA JALUR SBMPTN 2017

100
3384

Calon Mahasiswa Univeritas Tidar Jalur SBMPTN 2017diharapkan memperhatikan beberapa ketentuan terkait registrasi/daftar ulang dalam rangka verifikasi data akademik diharapkan memperhatikan hal-hal berikut ini :

Registrasi (Verifikasi Akademik) SBMPTN 2017

100 COMMENTS

  1. UKT yg telah ditetapkan itu berlaku utk setiap semester?? Atau hanya sekali yg dibayarkan pd pendaftaran saat masuk kuliah??

    • Coba ke sekolah dlu, minta fotocopy akreditasi sekolah lalu dilegalisir. Pihak TU sekolah biasanya sudah paham.

    • ditunggu dulu, kalo emailnya sudah dipastikan benar pasti nanti dikirim pin nya

  2. Min untuk legalisir FC KARTU keluarga yang dimaksud bagaimana ya? Dan dimana FC KK dilegalisir?
    Trimakasih

  3. Min mau tanya, setqhu saya Map yg dari kertas itu gk ada warna putih deh. Trus kalo map nya, map yg platik itu boleh tidak ya. Terimakasih

  4. Min, Itu misalnya tanggal segitu gak bisa dateng atau ada beberapa dokumen yang belom siap gimana?

    • kalau tidak ada alasan mendesak misal sakit opname nanti kemungkinan dianggap gugur. bisa dibawa seadanya dlu lainnya menyusul.

    • Sudah dapat PIN seharusnya tidak usah upload lagi. Upload hanya untuk pembayaran luar Jawa Tengah via Bank BNI dimana PIN tidak secara otomatis muncul di slip maka perlu upload terlebih dahulu.

  5. maaf mau tanya, untuk point F (bidikmisi) itu wajib apa tidak?
    terus kalau wajib apakah sembarang piagam/sertifikat bisa dipakai?
    mohon penjelasannya

    • Disesuaikan saja dengan ketentuan berpakaian pada pengumuman. Nanti foto menggunakan almamater yang panitia sediakan.

  6. Min kalo misal rekening listrik bulan juni hilang apa boleh pake rekening listrik bulan yg bulan sebelumnya?

    • Mohon diusahakan terlebih dahulu sesuai ketentuan kalo semisal tidak bisa dipakai yang ada dahulu.

  7. Tadi ke bank jateng nomor saya gak bisa masuk, suruh aktivasi dulu. Itu maksutnya gimana??

    • Sudah cek UKT? atau mungkin yang dimaksud Bank sedang offline sehingga anda tidak bisa membayar?

      • Kalo misalnya bayarnya di BNI aja bisa gak min? Soalnya udah 2x ke bank jateng gak bisa.

        • Domisili di Jawa Tengah melakukan pembayaran di Bank Jateng. kami sudah cek, tidak ada masalah dengan akun anda. harusnya bisa langsung membeyar. domisili dimana?

          • Di Grabag, Magelang, tadi ke bank jateng cab. Grabag gak bisa masuk

          • Sudah dipastikan nomor pendaftaran SBMPTNnya benar? dan Bank tidak dalam keadaan off line?

          • Udah ganti bank tetep gak bisa min, suruh aktivasi dulu. Mohon infonya

    • Sesuai yang tercantum di pengumuman, di poin H “Non Bidikmisi” atau poin I “Bidikmisi” calon mahasiswa harus menyerahkan SURAT PERNYATAAN PATUH TERHADAP ETIKA MAHASISWA UNTIDAR DAN BEBAS NARKOBA bermaterai Rp. 6.000, 00 yang dapat diunduh pada halaman akhir pengumuman.

    • Disesuaikan saja dengan ketentuan berpakaian pada pengumuman dimana dijelaskan pakaian putih hitam, dll. Pas foto nanti memakai jas almamater UNTIDAR.

    • Kan sudah ada formnya, anda tinggal isi, beri materai dan tanda tangan. selesai.

  8. Min saya sudah mengirim bukti pembayaran ukt dua hari yg lalu, tp pin nya kok belum dikirim ke email saya ya?

  9. Min, kan itu suruh menyerahkan rekening listrik. Kan aku tinggalnya dirumah kontrakan yg listriknya dipakai 3 KK, salahsatunya digunkan untuk distributor roti. Trus rek.listriknya tiap bulan diminta prshaan roti tsb. perusahaannya didaerah semarang. Solusinya gimana min?

    • Struk listrik digunakan untuk membuktikan kebenaran pengisian data. Kalau bisa diusahakan dlu, dicopy mungkin.

    • login apa? sudah dipastika melalui PC bukan Handphone. sudah dipastika usernam pasword sudah benar?

  10. assalamualaikum min, kalau sertifikat akreditasinya belum bisa didapat sampai tanggal daftar ulang apa boleh disusul?

  11. Min kalo sertifikat akreditasi sekolahnya tdk di legalisir itu tdk apa apa? Soalnya pas saya minta sertifikat kepala sekolah sedang tidak ada.

  12. Min, kalo misal ada berkas yang belum lengkap kan tdi mimin bilang boleh nyusul, nah disusulinnya itu kapan ya min?

    • SEgera kami umumkan via web dan media sosial resmi UNTIDAR jika sudah ada tanggal pasti.

    • Baik Non Bidikmisi dan Bidikmisi syarat-syarat yang dibawa sudah diupload di halaman ini. jika kesulitan buka dengan PC/Komputer agar lebih jelas. Lebih baik lagi jika didowmlad karena ada lampiran surat patuh etika juga sebagai salah satu syarat penting.

    • Segera kami umumkan via web dan media sosial resmi UNTIDAR jika sudah ada tanggal pasti. Dimohon update saja.

  13. min,maaf sebelumnya,saya sudah upload bukti pembayaran ukt melalui BNI namun belum mendapat pin untuk registrasi,lalu bagaimana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here