RACANA ULANG SUMPAH

Menjelang Hari Pramuka, Warga Gerakan Pramuka tentunya akan melaksanakan kegiatan Renungan. Dalam Acara Renungan biasanya dilakukan Ulang Janji dengan mengucapkan Tri Satya. Demikian juga yang dilakukan oleh Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang Universitas Tidar.

            Rabu, 13 Agustus 2014, bertempat di kampus Universitas Tidar, diterangi temaran cahaya lilin, anggota Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang berkumpul dan mengadakan renungan dan ulang sumpah Tri Satya. Tri Satya adalah tiga sumpah kesetiaan yang diucapkan oleh Pramuka golongan Penggalang, Penegak, Pandega dan anggota dewasa. "Setelah melaksanakan kegiatan renungan dan ulang sumpah, dilanjutkan dengan kegiatan makrab untuk mempererat persahabatan sesama anggota",ujar Puguh Setyawan, Ketua Racana panglima Polim-Nyi Ageng Serang.

           

            Meskipun Pramuka tak lagi menjadi kegiatan wajib bagi para mahasiswa, tapi anggota Racana Panglima Polim tetap menunjukkan bahwa mereka akan selalu komit, menjadi anggota Pramuka yang akan selalu menjalankan kewajiban kepada Tuhan yang Maha Esa dan Negara kesatuan Republik Indonesia, mau selalu menolong sesama dan mau turut serta membangun masyarakat, serta selalu menaati Dasa Dharma yang berisikan sepuluh kebajikan yang menjadi pedoman bagi Pramuka dalam bertingkah laku sehari-hari. 

       Masih dalam rangkaian memperingati Hari Pramuka, Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang juga akan mengadakan kegiatan perkemahan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY