KHITANAN MASSAL

Universitas Tidar Magelang – UTM bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam – RSI Kota Magelang menggelar kegiatan sunatan masal. Acara tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis UTM ke 34 dan HUT ke 16 RSI. Kegiatan berlangsung di Gedung Fakultas Teknik UTM, Sabtu 22 Juni 2013, dengan jumlah peserta 33 anak yang berasal dari Kota dan Kabupaten Magelang. Peserta berasal dari beberapa daerah yaitu Secang, Magelang, Tegalrejo, Candimulyo dan Bandongan. Peserta termuda berumur 8 tahun, sedangkan yang tertua 16 tahun

            "Sunat adalah kewajiban dalam Agama Islam, maka kegiatan kami selain meringankan beban mereka yang kurang mampu juga merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat" ucap Ir. Kun Suharno, M.T, koordinator pelaksanaan kegiatan ini.

           "Selama Dies, kegiatan yang diadakan meliputi kegiatan yang sifatnya akademis dan non akademis. Non akademis meliputi kegiatan seni, olahraga dan kegiatan yang bersifat spiritual. Sunatan masal sebagai wujud kegiatan yang berhubungan dengan unsur spiritual diharapkan bisa selalu dilaksanakan setiap tahun" kata Prof. Cahyo Yusuf, M.Pd., Rektor UTM. Ketua Yayasan Kesejahteraan Islam (yayasan yang menaungi RSI)  Drs. Sumarsono, mengatakan " kewajiban Khitan hendaknya tidak harus dirayakan besar-besaran. Karena Islam lebih menyukai kesederhanaan. Semoga dari tahun ke tahun semakin banyak masyarakat yang bisa turut serta dalam kegiatan Khitanan Massal yang diadakan oleh UTM-RSI.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY