Menyambut Dies Natalis ke-2, jajaran pimpinan Untidar kunjungi makam pendiri sekaligus rektor pertama Universitas Tidar Magelang, Brigjen (Purn) dr. H. R Suparsono di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta pada Kamis, 3 Maret 2016.

Rombongan berangkat dari kampus UNTIDAR sekitar pukul 09.30 WIB. Beberapa pimpinan yang mengikuti ziarah adalah  Prof. Ir. Ali Munawar, M.Sc., Ph.D. (Wakil Rektor Bidang Akademik), Dr. Bambang Kuncoro, M.Si. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), dosen, serta perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Borobudur Tidar. Maksud dan tujuan ziarah pendahulu kali ini selain merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis juga sebagai upaya menghormati jasa-jasa para pendahulu yang dulu mencurahkan segenap pikiran dan tenaga untuk membangun universitas.

“Tanpa jasa beliau, kita dan Universitas Tidar tidak akan bisa seperti sekarang,” tutur Ibrahim Nawawi S.T, M.T dosen Fakultas Teknik selaku pemimpin doa pada saat ziarah. Untidar didirikan pada 22 Januari 1981 dan selama kurun waktu 33 tahun semenjak berdirinya telah banyak perubahan yang terjadi seperti perubahan status menjadi perguruan tinggi negeri.

Perubahan status menjadi perguruan tinggi negeri merupakan prestasi sekaligus pemicu untuk menjadi sebuah universitas yang lebih baik di kemudian harinya. Menaungi 5 fakultas seperti Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Bahasa, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Pertanian segera akan menambah fakultas baru seperti Fakultas Hukum dan Kedokteran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY