UPN JUARAI LOMBA ROBOTIC DI KAMPUS UNTIDAR

Universitas Tidar (Untidar) menyelenggarakan kompetisi robot bertajuk “Untidar Robotic Competition”. Lomba ini sekaligus menandai, perguruan tinggi yang baru saja menjadi negeri (PTN) ini sudah memiliki tim robotik dari mahasiswa teknik elektro.

Acara bertempat di auditorium Untidar. Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Sanata Dharma (USD), dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta saling berkompetisi untuk memperebutkan juara di masing-masing kategori.

Dalam lomba ini, UPN Veteran meraih juara di dua dari tiga kategori lomba, yakni Robot Humanoid dan Robot Line Follower. Adapun kategori Robo Hawk diraih tim Unnes Semarang. Sementara juara dua Humanoid diraih Universitas Sanata Darma dan kategori Robo Hawk oleh UPN.

Mereka berhak membawa piala, piagam, dan uang pembinaan. Juara pertama Rp 2,5 juta dan juara dua Rp 2 juta. Piala diserahkan Rektor Untidar, Prof Dr Cahyo Yusuf MPd, Ketua Penyelenggara, Ir Edi Raharja, dan perwakilan dewan juri.

Cahyo mengatakan kompetisi Robotic ini menunjukkan bahwa Untidar senantiasa mengembangkan ruang untuk berkarya dan berkreativitas. Diharapkan melalui kompetisi semacam ini akan melahirkan generasi muda yang melek teknologi yang bisa memebrikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia. Sekaligus menunjukan kalau kita sekarang sudah punya tim robot dengan karya tiga robot, yakni humanoid, line follower, dan robot logo Untidar. Ini jadi kebanggaan kami yang ke depan akan terus dikembangkan,” ujarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY