Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Pembukaan Dies Natalis UTM ke-34

2 Mei 2013, Civitas Akademika Universitas Tidar Magelang mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang juga bertepatan dengan Hari Jadi Universitas Tidar Magelang ke 34. Upacara diikuti oleh mahasiswa semester 2, 4, dan 6 dari semua program studi yang ada, dosen, dan karyawan. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Rektor UTM, Prof. Dr Cahyo Yusuf, M.Pd.

Di akhir upacara, Rektor menyerahkan penghargaan kepada Mahasiswa berprestasi UTM. Rektor juga menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen pembimbing yang berhasil lolos Program Mahasiswa Wirausaha Dirjen Dikti. Sesuai pengumuman Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), proposal 6 mahasiswa UTM yang mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) berhasil memenangkan persaingan. Mereka yang berhasil meraih PKM di bidang kewirausahaan yakni Aditia Arif Sarifudin, Budi Sambodo, Hony Kharisma Sejati, Sekar Ranis Anggita Pahlevi, Takas Oda Imtihan. Sementara Ali Ahmad berhasil meraih PKM dibidang pengabdian masyarakat. Peningkatan dari tahun sebelumnya, sebab di tahun 2012 hanya terdapat satu kelompok PKM yang berhasil lolos dan didanai oleh Dikti.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Pembukaan Dies Natalis UTM, ditandai dengan penyerahan tongkat dan mahkota kepada Ketua Dies Natalis ke 34 UTM, Dr. Dwi Winarsih, M.Pd. Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Tidar Magelang (UTM) ke-34, serangkaian acara digelar. Diantaranya Bazaar Fakultas Ekonomi, Seminar, Pertandingan Futsal, Bulutangkis, Tennis, Lomba Karaoke Dosen dan Mahasiswa, Malam Pentas Seni, Festival Film Bengkel Seni, Workshop, dan masih banyak lagi acara lainnya. Rangkaian acara Dies Natalis diadakan selama bulan Mei dan Juni 2913.

Tema Dies kali ini adalah Peningkatan Kualitas Hidup Yang Lebih Bermartabat baik fisik maupun akademis. Turut dimeriahkan oleh Tarian Rakyat yang ditarikan oleh mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, diiringi calung yg dibunyikan oleh mahasiswa semester 6 kelas regular prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UTM. Acara pembukaan Dies Natalis berlangsung meriah. Diwarnai gegap gempita seluruh civitas akademika, menandai umur UTM yang semakin matang dan dewasa.

DIRGAHAYU UTM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY