Untidar Tingkatkan Kualitas Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Program Mobilisasi Dosen Pakar

Tahun 2015 ini Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi kembali menetapkan Program Mobilisasi Dosen Pakar/Ahli (PMDP/A). Tujuan utama program ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di Perguruan Tinggi sasaran (Pertisas) terutama pada Perguruan Tinggi Negeri baru. 

Tahun ini setelah melalui seleksi oleh Tim Reviewer Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan DIKTI, Untidar terpilih menjadi salah satu perguruan tinggi sasaran. 5 orang Dosen Pakar yaitu Satriyo Widi Purbojo dari Universitas Jenderal Soedirman, Wahyu Widanarto dari Universitas Jederal Soedirman, Fajar Rakhman Wibowo dari Universitas Sebelas Maret, Anas Wibawa dari Universitas Sebelas Maret dan Boko Susilo dari Universitas Bengkulu bertugas memberikan pendampingan dalam meningkatkan kualitas Tri dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kelembagaan di Untidar.

Selama 1 bulan bertugas di Universitas Tidar Ir. Satrijo Widi Purbojo M.P., Ph.D memberikan pendampingan mengenai Peningkatan Kualitas Tata Kelola Perguruan Tinggi melalui kegiatan Penyusunan RENSTRA DAN RENOP Perguruan Tinggi dan Pendirian Program Studi Baru Berdasarkan Permendikbud No 95 Tahun 2014. Dr. rer. nat. Fajar Rakhman Wibowo, S.Si., M.Si mengenai Penyusunan dan Pendampingan Penerapan Sistem Penjaminan Mutu. Anas Wibawa , S.E., M.Si., Ak., CA mengenai Satuan Pengawas Internal, Dr, -Ing. R. Wahyu Widanarto mengenai Peningkatan Produktivitas Publikasi Ilmiah Melalui Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Drs. Boko Susilo, M. Kom., mengenai Pengembangan Kurikulum PT dan Inovasi Pembelajaran.

"Kegiatan berlangsung sampai dengan 24 November 2015. Melalui program ini tentunya semakin meningkatkan iklim akademik, melengkapi dan menyempurnakan berbagai kelengkapan institusi melalui proses pembinaan dan pelatihan, membangun suasana yang kondusif bagi penyelenggaraan kehidupan akademik di kampus Untidar dan merupakan sarana untuk membangun jejaring kerjasama antara Pertisas dengan stakeholders serta Pertisas dengan Pertisum asal Dosen Pakar atau Ahli" tutur Wakil Rektor I Untidar Prof. Ir. Ali Munawar, Ph.D. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY