UNTIDAR Serahkan Beasiswa Bidik Misi kepada 100 Mahasiswa Semester 1

Sebanyak 100 orang mahasiswa semester 1 Universitas Tidar, menerima beasiswa bidik misi. Penerima Bidik Misi berhak untuk mendapatkan biaya kuliah sebesar 2,4 juta per semester dan biaya hidup 3,6 Juta per semester. Biaya hidup sebesar 3,6 juta tidak diterimakan secara langsung melainkan dalam bentuk tabungan. Secara simbolis, dalam acara kali ini, tabungan diserahkan langsung oleh Kepala BRI Cabang Magelang kepada 2 perwakilan mahasiswa penerima Bidik Misi.

            Selain Penyerahan Dana Bidik Misi, Rektor juga menyerahkan seragam kepada 3 Unit Kegiatan Mahasiswa di Lingkungan Universitas Tidar yaitu UKM Menwa, UKM Pramuka  dan UKM Paduan Suara. Dalam sambutannya Rektor Untidar Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd. menyampaikan agar penerima bidik misi lebih giat belajar dibandingkan yang tidak menerima bidik misi. Harus mampu menunjukkan kalau unggul secara akademik. Salah satu persyaratan bidik misi adalah memiliki kemampuan akademik yang baik. Jika selama masa studi prestasi akademik menurun, dana bidik misi bisa dihentikan. “Paling tidak IPK minimal 3.5 “ tandas Rektor. “Mahasiswa sebaiknya juga menyeimbangkan kegiatan kurikuler, kokulikuler dan ekstrakurikuler sehingga memiliki kompetensi yang memadai saat lulus nanti”. Sementara itu Wakil Rektor III, Dr. Bambang Kuntjoro, M.Si menyampaikan perlunya mahasiswa penerima bidik misi untuk selalu disiplin waktu, karena itu merupakan salah satu kunci sukses. “Manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar bisa lulus tepat waktu”.

            Acara berlangsung selama kurang lebih 2 jam, di Auditorium Untidar. Dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Semua Penerima Bidik Misi, dan fungsionaris UKM di lingkungan Universitas Tidar. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY