UNTIDAR KEMBALIKAN DANA PENDIDIKAN PENERIMA BIDIK MISI

UNTIDAR KEMBALIKAN DANA PENDIDIKAN KEPADA PENERIMA BIDIK MISI

      Sabtu, 14 Februari 2015, 100 penerima bidik misi bersama orangtua berkumpul di Auditorium Untidar untuk menerima pengembalian dana pendidikan yang telah dibayarkan pada saat masuk menjadi mahasiswa Untidar. Untuk tahun ini, dengan status PTN baru, Untidar baru membuka kesempatan kepada 100 mahasiswa untuk memperoleh bidik misi, setelah mereka masuk menjadi mahasiswa. Sehingga mahasiswa sebelumnya telah membayar sejumlah biaya studi. Setelah ditetapkan sebagai penerima bidik misi, maka biaya studi yang telah dibayarkan, berhak untuk mereka terima kembali. 

       Hadir dalam acara ini, Wakil Rektor II Untidar, Drs. Hery Suroso, M.T., Wakil Rektor III Dr. Bambang Kuncoro, M.Si, dan para Dekan di Lingkungan Untidar. "Karena menyangkut uang, maka orangtua kami hadirkan", demikian dijelaskan Hery Suroso. Setiap bulan penerima bidik misi menerima dana sebesar 1 juta rupiah. Rp 400.000,- untuk biaya studi, dan Rp 600.000,- untuk biaya hidup. Praktis selama menjadi mahasiswa, penerima bidikmisi tidak mengeluarkan dana sepeserpun untuk kuliah. Kalaupun ada sangat sedikit jumlahnya dan tidak akan membebani penerima bidik misi. "Kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa penerima bidik misi. Disiplin selama kuliah, berprestasi dan lulus tepat waktu", jelas WR III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Bambang Kuncoro. 

         Tahun akademik 2015/2016 Untidar kembali akan membuka kesempatan kepada calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk menerima bidik misi. Jika di tahun lalu bidikmisi baru bisa didapatkan setelah menjadi mahasiswa Untidar, tahun ini bidik misi bisa didapatkan sejak proses masuk menjadi mahasiswa. Saat mengisi form pendaftaran sebagai mahasiswa Untidar, akan ada 2 opsi, mendaftar secara reguler atau bidik misi. Jika memilih bidik misi dan nantinya lolos seleksi bidik misi dan lolos seleksi masuk Untidar, maka berhak untuk mendapatkan bidik misi selama menjadi mahasiswa Untidar. Kuota penerima bidik misi adalah 20 persen dari jumlah seluruh mahasiswa yang diterima. Jadi kurang lebih 100 kuota bidik misi disediakan di tahun ini,  untuk mahasiswa dari masyarakat kurang mampu. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY