UNTIDAR JUARAI LOMBA PADUAN SUARA TINGKAT RAYON 3

UNTIDAR JUARAI LOMBA PADUAN SUARA TINGKAT RAYON 3 

Tim Paduan Suara Universitas Tidar (Gema Suara Tidar) berhasil menjuarai Lomba Paduan Suara Mahasiswa 2015 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah. Dari 18 PTN PTS di wilayah Rayon 3 Jawa Tengah yang diundang oleh penyelenggara, Tim Paduan Suara Untidar yang terdiri dari 28 penyanyi, 1 conductor dan 1 pengiring, unggul dalam perolehan score. Lomba Paduan Suara yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah dibagi menjadi 3 rayon. Rayon 1 Semarang dan sekitarnya serta rayon 2 Solo dan sekitarnya berlaga pada tanggal 3 Juni 2015. Sementara Rayon 3 yang meliputi Kedu dan Banyumas berlaga di tanggal 4 Juni 2015. Untidar berhasil menjadi juara 1. Juara 2 direbut oleh Universitas Pekalongan dan Juara 3 Usahid. 

Selanjutnya Juara 1, 2 dan 3 dari masing masing Rayon akan bertanding di babak final yang akan diadakan pada tanggal 9 dan 10 Juni 2015. Tim Paduan Suara Gema Suara Tidar sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa, selama ini aktif menjadi pengisi acara dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Civitas Akademika Untidar. Selain tampil pada acara resmi seperti Wisuda Sarjana dan Ahli Madya, Tim Paduan Suara GST juga kerap tampil dalam acara-acara non formal seperti pentas seni, konser dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh unit kegiatan mahasiswa yang lain. Tim GST juga terbilang cukup aktif mengikuti beberapa perlombaan.

Di Tahun 2014 Tim Paduan Suara GST mengikuti Lomba Vokal Group Tingkat Jawa Tengah yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah dan berhasil meraih peringkat ke-4.Tim Paduan Suara GST juga pernah meraih perak di Lomba Paduan Suara yang diadakan oleh Universitas Semarang (USM). Di ajang ini Tim Paduan Suara GST berlaga bersama dengan Tim Paduan Suara dari UNY Yogyakarta, UPN Yogyakarta, STT PLN Jakarta, Unesa Surabaya, Unibraw Ma­lang, Unisba Bandung, IKIP PGRI Madiun, ISI Surakarta, UMS Solo, UMK Kudus, Undip Semarang, UKSW Salatiga, Uni­ka Soegijapranata, Unsoed Purwokerto, STIE BPD Semarang, Unimus, Stimart AMNI Semarang, Polines, Unnes, Stikes Tlogorejo, dan Akbid Pantiwilasa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY