UNIVERSITAS TIDAR JALIN MOU DENGAN BANK BUKOPIN CABANG MAGELANG

Kamis, 9 Juli 2015, 100 mahasiswa Untidar penerima Beasiswa PPA berkumpul di Ruang Multimedia Untidar untuk mendapatkan pengarahan dari Rektor Untidar. Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Tidar Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd, Wakil Rektor II Drs. Hery Suroso, M.T., Wakil Rektor III Dr. Bambang Kuncoro, M.Si, Para Dekan dan Kepala Biro di Lingkungan Untidar. Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan MOU antara Untidar dan Bank Bukopin Cabang Magelang terkait pembukaan rekening tabungan bagi mahasiswa penerima beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik).  

Acara diawali dengan sambutan Wakil Rektor III Untidar Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Bambang Kuncoro, M.Si. Dalam sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan bahwa banyak sekali program Dikti untuk pengembangan kreativitas mahasiswa. Dikti juga banyak memberikan beasiswa bagi mahasiswa. Diharapkan mahasiswa Untidar lebih aktif untuk merespon berbagai program dari Dikti. Sambutan Kedua disampaikan oleh Pimpinan Bank Bukopin Cabang Magelang Ida Nur Rubia. Ini merupakan awal yang baik bagi Bank Bukopin untuk bekerja sama dengan Untidar. Ida juga menghimbau agar mahasiswa bisa memanfaatkan beasiswa yang diterima dengan sebaik-baiknya. Rektor Untidar dalam sambutannya mengingatkan agar mahasiswa terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Pemerintah saat ini terus berupaya agar semua Warga Negara Indonesia yang telah lulus SMA bisa menikmati pendidikan di perguruan tinggi. Tahun ini Untidar menerima kuota penerima bidikmisi dengan jumlah yang cukup besar yaitu 245 penerima. Beasiswa PPA juga meningkat kuotanya. Banyaknya beasiswa diharapkan bisa semakin meningkatkan gairah belajar sehingga prestasi selalu stabil bahkan meningkat. 

Sebanyak 100 mahasiswa penerima beasiswa PPA, masing-masing akan menerima kartu ATM khusus dengan label Untidar dan Bank Bukopin. Beasiswa akan diterimakan 2 kali dalam setahun, ditransfer pada masa pembayaran studi agar dana yang diterima bisa digunakan sebagaimana mestinya. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY