UKM PRAMUKA PERINGATI HARI LORD BADEN POWELL DENGAN DONOR DARAH

Setiap tanggal 22 Februari, Pramuka di seluruh dunia memperingati Kelahiran Bapak Pramuka sedunia Lord Baden Powell. Lord Baden Powel adalah seorang tentara yang sarat akan pengalaman, yang banyak menulis buku berdasarkan pengalamannya baik buku ketentaraan, kepramukaan dan bidang lainnya. Beberapa buku tentang kepramukaan yang ditulisnya antara lain, Scouting for Boys (1908), The Handbook for the Girl Guides or How Girls Can Help to Build Up the Empire (ditulis bersama Agnes Baden-Powell; 1912), The Wolf Cub's Handbook (1916), Aids To Scoutmastership (1919), Rovering to Success (1922), Scouting Round the World (1935) dll.

Lord Baden Powell adalah Bapak Pramuka Sedunia yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah kepramukaan dunia maupun di Indonesia. Tahun ini, untuk mengenang Lord Baden Powel, Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang Untidar mengadakan serangkaian kegiatan salah satunya Donor Darah. Sejalan dengan semangat tolong menolong yang selalu melandasi jiwa setiap anggota Pramuka, kegiatan Donor Darah dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kota Magelang.

 

Dalam kegiatan kali ini kuota yang disediakan terbatas hanya untuk 20 pendonor. Donor darah yang diikuti kurang lebih 20 mahasiswa berlangsung di Auditorium Universitas Tidar Magelang." Ke depan kami akan terus menggiatkan berbagai kegiatan, agar Pramuka bisa terus berkembang di Untidar. "Pramuka adalah kegiatan yang sangat positif. Banyak mengajarkan bagaimana menjadi pribadi yang tangguh, pantang menyerah, terampil dan suka menolong sesama. Sudah seharusnya kegiatan ini tidak hanya menjadi ekstrakurikuler wajib di bangku sekolah, namun bisa berlanjut sampai ke jenjang perguruan tinggi" kata Puguh Setyawan Ketua Racana Panglima Polim- Nyi Ageng Serang. "Kegiatan Donor Darah ini baru pertama kali dilakukan dan akan terus kita rutinkan" tambah Puguh. Saat ini Racana Panglima Polim-Nyi Agung Serang Untidar beranggotakan kurang lebih 45 orang. Jumlahnya semakin bertambah dari tahun ke tahun. Ini merupakan angin segar bagi perkembangan kegiatan kepramukaan di Untidar. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY