UKAI AR_RIBATH ADAKAN SEKOLAH TELADAN

Sekolah Teladan merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh UKAI Ar-Ribath Universitas Tidar. Kenapa dinamai Sekolah Teladan ? Sekolah Teladan muncul karena kebutuhan untuk mematangkan sisi rukhiyah anggota baru UKAI. Juga sebagai jawaban untuk menempa diri menuju seorang muslim dan muslimah yang sesuai dengan nilai nilai Islam Yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Selain itu juga bertujuan untuk mempersiapkan anggota baru UKAI untuk memegang kepengurusan nantinya. Kegiatan dilaksanakan secara kontinyu selama e kali pertemuan, setiap Ahad/Minggu, dimulai pada Hari Minggu 1 Maret 2015. Acara dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir pukul 12.00. Dalam satu tahun, Sekolah Teladan diadakan dalam 2 periode. 

Kegiatan diadakan di area kampus Universitas Tidar, yaitu di ruang-ruang kelas dan di Masjid Mambaul Ulum Untidar. Sekolah Teladan kali ini diikuti oleh 50 orang anggota baru UKAI. Kegiatan yang dilakukan adalah belajar materi mengenai Keislaman, Belajar Baca AlQuran dengan benar, diselingi dengan outbond, juga diadakan ujian untuk mengukur sejauh mana peserta memahami materi yang disampaikan. Pemateri Utama Sekolah Teladan Periode I 2014 adalah Ito Gunawan, alumnus yang dulu saat menjadi mahasiswa aktif menjadi Pengurus UKAI. Materi meliputi : 
1. Generasi Teladan
2. Kesempurnaan Islam
3. Islam is my way
4. Berdakwah Itu Asyik
5. Memperbarui niat
6. Lebih mudah jika jamaah
7. Dari mata turun ke hati
8. Enterpreneur Profetik

 

Bayu Setiaji, Ketua UKAI mengatakan, tahun ini anggota baru UKAI jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ini merupakan angin segar untuk semakin mengembangkan berbagai kegiatan. Selain Sekolah Teladan, UKAI Ar Ribath aktif mengadakan berbagai kegiatan seperti UKAI Mengajar, Dauroh Mar'atus Sholihah, Latihan Kader dan Kepemimpinan Islam, Mabit Peringatan Isra Mi'Raj, Festival Ramadhan, Rihlah, dan berencana untuk mengadakan Outbond Rohis se-Magelang. Di lingkungan internal kampus, UKAI AR-Ribath rutin mengadakan Mentoring Anggota untuk mengkaji ayat-ayat Al Quran, mengadakan Sholat Dzuhur dan Asar Berjamaah lengkap dengan kultumnya yang bisa diikuti semua sivitas akademika kampus Untidar, dsb.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY