Taekwondo Untidar Ucap Janji di Puncak Tidar

63 anggota Taekwondo Dojang Untidar mengikuti Makrab (Malam Keakraban). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari tanggal 2-3 Oktober 2015 di Gedung Multi Media Kampus Untidar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, niat, serta menyatukan Visi dan Misi bagi anggota baru Taekwondo. Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Magelang, Narko Krisbudianto. Dalam sambutannya Koko menyampaikan sejarah perkembangan Taekwondo, maksud dan arti bendera, logo, serta visi dan misi Taekwondo Indonesia. Beliau berharap Untidar dapat segera mengirimkan atletnya untuk berlaga di kejuaraan lokal maupun nasional.

Narasumber yang juga dihadirkan dalam makrab kali ini adalah Sabeum Tomi, pelatih Taekwondo yang sudah meraih Dan V. Dalam paparannya Sabeum Tomi menyampaikan agar anggota baru lebih serius mengikuti latihan, sebagai bekal ketika mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 25 Oktober 2015. Sebagai organisasi baru di Untidar, Taekwondo harus belajar dari UKM – UKM yang lain agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik.

Sabtu, 3 Oktober 2015 seluruh Atlet melakukan jalan kaki dari Universitas Tidar sampai Puncak Gunung Tidar untuk mengikuti acara Out Bond dan serah terima pengurus lama ke pengurus baru Taekwondo periode 2015-2015. Sherly Brilliantika Ketua Taekwondo Untidar periode 2015 – 2016 berharap seluruh anggota tidak melupakan dan meninggalkan kegiatan perkuliahan. "Taekwondo adalah kegiatan Ekstra saja bukan utama. Jadi kuliah adalah yang utama, tapi berorganisasi di Taekwondo dapat mengenalkan nilai-nilai sosial, kebersamaan, toleransi,  semangat pantang menyerah, mandiri dan bertanggung jawab.” paparnya. Kegiatan ditutup dengan pembacaan sumpah dan janji Taekwondo Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY