Taekwondo UNTIDAR meraih 4 perak, 5 emas, 4 perunggu di Kejuaraan Taekwondo di UNDIP.

MAGELANG – “Pengalaman kami belum banyak, karenanya sudah menjadi kebanggaan tersendiri karena kami berhasil membawa pulang beberapa medali” ungkap Sherly selaku anggota taekwondo UNTIDAR. Mengikuti kejuaran yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Semarang mereka berhasil membawa pulang 13 medali.

Taekwondo UNTIDAR merupakan bagian dari UKM Olahraga yang ada di Untidar, hingga saat ini sudah beraggotakan 40 orang. Dari dua tahun terakhir olahraga ini mulai aktif dilaksanakan latihan bersama dengan jadwal setiap hari senin sore. Belum lama ini taekwondo UNTIDAR dilatih oleh guru atau master ikut dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Semarang .

Master Djoko Suprajitno sebagai jembatan yang mengajak anak didikannya untuk mengikuti kerjuaran  yang berlangsung tiga hari mulai tanggal 4 sampai 6 november 2016 bertempat di GOR Sahabat, pedhurungan , Semarang. Dengan mengikuti lomba para pemula dan seluruh anggota tekwondo mendapatkan pengalaman dan pembelajaran supaya lebih bersemangat latian dan siap dalam menghadapi kejuaraan lain hingga mengasilkan prestasi.

“Kegiatan dilakukan 3 hari, diawali kegiatan penimbangan berat badan dan juga untuk klasifikasi kelas kejuaraan”tambahnya. Kelas yang diikuti adalah kelas pemula dan kelas prestasi dengan mengirimkan 15 personil, 5 untuk kelas prestasi dan sisanya pada kelas pemula. Kelas pemula dapat diikuti oleh peserta dengan sabuk hijau-biru strip dan sabuk merah strip ke atas pada kelas prestasi.

Semuanya ikut dalam kategori Kyorugi, merupakan pertandingan antar dua orang untuk menjatuhkan lawan dengan teknik pukulan dan tendangan yang diajarkan di taekwondo. Dalam aturan umum  minimal peserta kelas prestasi adalah pemegang sabuk hijau dan tiap kelasnya beranggotakan minimal 4 orang.

Medali yang dibawa diantaranya 4 medali perunggu, 4 medali perak dan sisanya 5 medali emas. Dengan dasar penilaian berdasarkan perolehan point terbanyak dalam tiga ronde selama 1-1,5 menit. “Saya berharap kedepannya kami lebih diperhatiakan dan didukung agar kami dapat menghasilkan yang terbaik pula untuk UNTIDAR salah satunya melalui kejuaraan taekwondo”, harapnya. (HDN)

1 COMMENT

  1. Taekwondo UNTIDAR, JUARA !!!
    Semoga kedepannya bisa menyumbangkan lebih banyak prestasi untuk Universitas Tidar. Aminn
    Serta kedepannya bisa mendapat perhatian lebih dan respon positif dari semua pihak di Universitas Tidar tercinta ini. :)

LEAVE A REPLY