MAGELANG – Menindaklanjuti Focus Group Discussion (FGD) penetapan hasil akhir PTN 1 SNMPTN di Salatiga, tim panitia menggelar acara Sosialisasi Pelaksanaan SNMPTN 2016 bagi pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan Universitas Tidar, Selasa (19/04/2016) di Hotel Atria Magelang.

“Proses seleksi dilaksanakan secara adil, akuntabel dan transparan serta tanpa membeda-bedakan,” tutur Prof. Ir. Ali Munawar, M.Sc., Ph.d., Wakil Rektor Bidang Akademik.

Prof. Ali yang sekaligus menjadi pembicara utama dalam sosialisasi ini memaparkan proses tahapan seleksi secara rinci. Materi yang disampaikan meliputi proporsi jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan daya tampung.

Saat ini proses seleksi sudah memasuki tahap penetapan calon seleksi yang lolos PTN 1. Akhir April 2016 ini akan dilanjutkan kepada proses seleksi SNMPTN untuk kategori PTN 2 atau pendaftar yang memilih UNTIDAR pada pilihan keduanya ditambah pendaftar PTN 1 yang tidak lolos seleksi.

“Jumlah calon mahasiswa PTN 1 yang lolos seleksi sudah ditetapkan, namun masih dirahasiakan serta menunggu hasil seleksi PTN 2 akhir April nanti,” jelas Humas SNMPTN UNTIDAR, Yogi Prayogo.

Jumlah keseluruhan pendaftar SNMPTN UNTIDAR yang lolos seleksi adalah penjumlahan dari hasil seleksi PTN 1 dan PTN 2 yang nantinya akan diumumkan pada 10 Mei 2016.  Dalam kesempatan ini hadir Rektor Universitas Tidar, Wakil Rektor I dan 2, Dekan dari semua Fakultas, Kepala Biro, Kepala UPT, Satuan Pengawas Internal, dan tim seleksi SNMPTN Universitas Tidar.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY