MAGELANG – Tim panitia SNMPTN Universitas Tidar mengadakan Sosialisasi Teknis Pelaksanaan SNMPTN, Rabu (04/05/2016) di Atria Hotel and Conference. Selain mengumumkan hasil seleksi PTN 2, sosialisasi kali ini lebih fokus kepada penjelasan teknis mulai dari pendaftaran hingga pola seleksi dengan jelas dan akurat. “SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran akademik yaitu nilai rapor,” jelas Dr. Farikah, M.Pd.

Berdasarkan tujuannya, SNMPTN bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMA, MA, SMK atau SRI di luar negeri yang memiliki prestasi unggul untuk memperoleh pendidikan tinggi serta memberi peluang kepada PTN untuk mendapatkan mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi. Prestasi unggul yang dimaksud adalah calon peserta masuk peringkat di sekolah pada semester 3, 4 dan 5 dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah.

“Akreditasi A, 75% terbaik di sekolahnya. Akreditasi B, 50%. Akreditasi C, 20% sedangkan akreditasi lainnya 10% terbaik di sekolahnya,” tutur Yogi Prayogo, Humas SNMPTN UNTIDAR.

Sosialisasi terakhir sebelum hasil SNMPTN diumumkan 9 Mei 2016 ini dihadiri Ketua jurusan, Sekretaris jurusan, Koordinator program studi, dan Satuan Pengawas Internal (SPI). Peserta diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya mengenai teknis pelaksanaan SNMPTN UNTIDAR.

Pada kesempatan ini Rektor UNTIDAR, Prof.Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd menyampaikan kepada seluruh peserta perihal memberikan pelayanan pendidikan terbaik dan humanis kepada mahasiswa dan masyarakat. “Pendidikan tidak melulu belajar di kelas, namun bisa ditunjang dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di luar kelas,” kata Prof. Cahyo.

Pengumuman hasil SNMPTN 2016 dapat mulai diakses pada Senin, 9 Mei 2016 pukul 13.00 di laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id dan 11 laman mirror yaitu, http://snmptn.unand.ac.id, http://snmptn.unsri.ac.id, http://snmptn.ui.ac.id, http://snmptn.ipb.ac.id, http://snmptn.itb.ac.id, http://snmptn.undip.ac.id, http://snmptn.ugm.ac.id, http://snmptn.its.ac.id, http://snmptn.unair.ac.id, http://snmptn.untan.ac.id, http://snmptn.unhas.ac.id.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY