SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN UTM

     Manusia merupakan makhluk sosial sehingga dalam kesehariannya selalu berhubungan dengan manusia-manusia yang lain. Karena seringnya terjadi interaksi antar manusia tersebut, maka dibutuhkan sesuatu yang bersifat mengatur dan mengikat  untuk selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Itulah mengapa, di instansi manapun perlu adanya peraturan yang mengatur kinerja karyawannya

    Peraturan kepegawaian akan menjamin kinerja karyawan; setiap karyawan dalam menjalankan tugasnya harus sesuai job deskripsi yang sudah ditentukan perusahaan. Ini berguna untuk mengatur harmonisasi perusahaan. Peraturan kepegawaian juga menjaga hak dan kewajiban.  Setiap instansi membutuhkan karyawan untuk membantu kinerja perusahaan, karyawan menerima gaji sebagai haknya dari hasil kinerjanya. Agar hak dan kewajibannya berjalan baik, maka perlu diikat dalam peraturan kepegawaian.

    Peraturan kepegawaian menjamin kepastian hukum baik bagi pengusaha maupun karyawan; dengan adanya peraturan kepegawaian maka akan dapat terhindar dari berbagai macam gangguan. Setiap ada pelanggaran akan ditindak tegas. Jika perlu ada sanksi sesuai tingkat kesalahan. dan sebaliknya apabila ada karyawan yang berprestasi dapat diberikan penghargaan.

   Jumat 8 November 2013, seluruh karyawan Universitas Tidar Magelang, baik tenaga pendidikan maupun tenaga kependidikan, mengikuti sosialisasi Peraturan Kepegawaian UTM yang baru. Peraturan ini merupakan penyempurnaan dari peraturan kepegawaian terdahulu. Dengan adanya Peraturan Kepegawaian Baru yang berlaku sejak 1 November 2013,diharapkan semakin menumbuhkan rasa memiliki pada institusi  dan semakin meningkatkan performa, gairah kerja dan produktivitas karyawan UTM.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY