SMA Negeri 2 Temanggung Juarai English Drama Competition di Kampus Untidar

Untuk ke-4 kalinya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Bahasa Inggris mengadakan acara English Drama Competition (EDC) Minggu (16/11). Acara bertempat di Auditorium Universitas Tidar (Untidar). EDC  merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan oeh HMJ Bahasa Inggris Untidar/ESA (English Student Association). Tujuan Acara ini untuk mendapatkan talent berbakat dari kalangan anak-anak SMA, khususnya dalam hal berakting dengan menggunakan Bahasa Inggris. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Kampus Universitas Tidar

 

Di tahun sebelumnya perlombaan hanya diikuti SMA yang ada di kota dan kabupaten Magelang. Namun kali ini, EDC juga diikuti oleh SMA dari Temanggung. Ada 5 peserta yang mengikuti perlombaan yaitu SMAN 2 Temanggung, MAN Parakan-Temanggung, SMA 1 Parakan, SMA N Tidar Magelang dan SMAN 3 Magelang. Setiap kelompok drama diberikan waktu untuk perform selama kurang lebih 30 menit untuk mementaskan karya drama dengan tema Indonesian folklores atau mengangkat cerita kebudayaan yang ada di Indonesia.

 

Juri kegiatan ini, 2 orang berasal dari luar kampus yaitu Fabio Stesy, dan Mr. Fuad. Sementara Juri dari Untidar adalah Dosen Bahasa Inggris Untidar, Liliani, M.Pd. Juri menilai dari segi Pronounciation, Grammar, Ekspresi dan Penampilan. Perlombaan ini merebutkan uang pembinaan dan trofi untuk dua pemenang serta Best Actor, Best Actress, dan Suporter Terbaik. “ Saya sangat senang dan acara seperti ini harus ada setiap tahunnya karena dapat menambah pengalaman bagi anak-anak SMA seperti saya.” Kata Dwi Sartika (17) peserta dari SMA N 2 Temangggung.

Lomba dimenangkan oleh SMA N 2 Temanggung sebagai juara 1 dan SMA N 3 Magelang sebagai juara 2. (Ab/Mf/Humas)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY