Seminar Tata Kelola Persiapan UTM Jadi PTN

Universitas Tidar Magelang (UTM) adakan seminar, Kamis (28/3), mengenai tata kelola, meliputi perencanaan, pengelolaan, dan pengembangan dalam persiapan UTM menjadi PTN. Seminar dilaksanakan di gedung auditorium Universitas Tidar Magelang. Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M. Si., Rektor Universitas Negeri Semarang adalah pemateri dalam acara ini. Seminar juga dihadiri Walikota Magelang beserta jajarannya, Bupati Temanggung, dan Bupati Wonosobo. Tujuan dari diadakanya seminar adalah memberikan pencerahan terhadap rencana penegerian UTM.

Prof. Dr. Cahyo Yusuf memberikan sambutan mengenai persiapan yang telah dilakukan untuk penegerian UTM. Tanah yang direncanakan untuk kampus UTM tersebar di daerah Kedu. Diantaranya Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Wonosobo. Tanah seluas 15 Ha sudah diserahkan pada 17 Desember 2012. Selain itu, beliau juga meminta dukungan dari berbagai pihak agar proses penegerian UTM segera terlaksana. Seminar juga dihadiri H. Mardiyanto, yang selama ini bertindak sebagai staf ahli penegerian UTM.

Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M. Si. Membahas tentang Tata Kelola Perguruan Tinggi Negeri. Rektor Universitas Negeri Semarang ini menjelaskan tentang tiga hal yang dibutuhkan dalam proses perubahan PTS menjadi PTN. Untuk menjadi PTN harus memiliki visi misi yang unik/different, agar tidak terkesan mengikuti PTN yang telah ada. Perubahan PTS menjadi PTN harus tetap mengikuti norma secara utuh, mempunyai komitmen tinggi sebagai penyesuaian diri. Pembahasan terakhir adalah harus terpenuhinya SDM untuk mendukung proses UTM menjadi PTN.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY