MAGELANG – Tim PMB Universitas Tidar mengadakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di SMA dan SMK Syubbanul Wathon, Rabu (13/04/2016) yang berlokasi di Dusun Tepo, Desa Dlimas, Kecamatan Tegalrejo. SMA dan SMK ini merupakan lembaga pendidikan di lingkungan Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Salaf Tegalrejo yang merupakan wujud kepedulian akan pentingnya pengembangan keilmuan yang mengedepankan akhlaqul karimah.

“Para siswa sangat antusias menyimak dan bertanya mengenai kampus bahkan sebagian dari mereka sudah mengikuti jalur SNMPTN untuk masuk ke UNTIDAR,” tutur Yogi Prayogo selaku Humas PMB.

Peserta sosialisasi adalah siswa kelas XII yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional (UN) minggu lalu. Materi yang disampaikan pun disesuaikan, santai namun berbobot. Dimulai dengan pertanyaan mengenai alasan meneruskan pendidikan tinggi, siswa diajak untuk mulai merencanakan masa depannya setelah lulus dari sekolah menegah atas ini terutama melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi. Pembawaan Yogi sebagai penyampai materi yang easy going membuat suasana sosialisasi jauh dari kesan serius seperti saat pembelajaran di kelas namun pesan tetap tersampaikan.

“Beberapa siswa mengajukan pertanyaan seputar cara masuk, beasiswa dan akreditasi program studi di UNTIDAR,” tambah Yogi.

SMA dan SMK Syubbanul Waton juga menerapkan pendidikan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini seperti e-learning. Siswa dapat mengunduh materi maupun contoh soal-soal dari Guru mereka di laman sekolah mereka. Mengusung  one stop education, API Tegalrejo berupaya mengubah image pesantren dari lembaga pendidikan alternatif menjadi pilihan utama para kaum intelektual menguasai teknologi, berwawasan global dan tetap memegang teguh nilai-nilai islam. Besar harapannya siswa SMA dan SMK Syubhanul Waton lolos seleksi masuk SNMPTN ke UNTIDAR tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY