MAGELANG – Tim pelaksana Pusat Karir dan Kewirausahaan Universitas Tidar menggelar rapat perdana membahas pokok-pokok kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Mei – November 2016, Jumat (20/05/2016) di ruang UPT Bahasa. Rintisan Pusat Karir dan Kewirausahaan ini merupakan program hibah dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang bertujuan membentuk Pusat Karir di tingkat perguruan tinggi.

“Universitas tidak hanya meluluskan namun juga memberi pelatihan-pelatihan agar mereka (alumni) siap menghadapi dunia kerja,” jelas Dra. Mursia Ekawati, M.Hum. sebagai Kepala Pusat Karir dan Kewirausahaan.

Program Hibah Pusat Karir (PHPK) PT ini bertujuan untuk memfasilitasi pendirian dan pengembangan pusat karir PT, fungsi dan kegiatannya. Selain itu dilakukan juga pembinaan pusat karir di tingkat PT. Luaran program ini adalah terbentuk dan berfungsinya sistem karir di tingkat PT.

“UNTIDAR belum punya UPT pusat karir jadi hibah ini difokuskan pembentukan UPT sedangkan bagi perguruan tinggi yang sudah punya pusat karir, hibahnya difokuskan pada tracer study,” tambah Mursia.

Kedepannya UPT Pusat Karir dan Kewirausahaan UNTIDAR diharapkan mampu menyediakan informasi lowongan kerja kepada mahasiswa tingkat akhir dan alumni, memfasilitasi proses rekrutmen tenaga kerja dan menyelenggarakan dan atau seminar untuk meningkatkan employalibility bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni baru.

Tim Pusat Karir dan Kewirausahaan UNTIDAR terdiri dari Dra. Mursia Ekawati, M.Hum. sebagai Kepala Pusat Karir dan Kewirausahaan; Dr. Farikah, M.Pd. sebagai sekretaris; Sigit Joko Purnomo, S.T., M.T. sebagai Kepala Divisi Pengembangan Karir dan Pelatihan; serta Nuwun Priyono, S.E., M.Ak., Akt. Sebagai Kepala Divisi Pengembangan Kewirausahaan dan Pelatihan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY