REKTOR UNIVERSITAS TIDAR LANTIK DEKAN DAN KETUA LEMBAGA

Jumat, 27 Maret 2015 Rektor melantik Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dekan Pertanian dan Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Penjaminan Mutu Pendidikan. Ir Kun Suharno M.T. kembali dilantik menjadi Dekan Fakultas Teknik, sebelumnya sudah menduduki posisi yang sama. Prof. Dr. Sukarno, M.Si menggantikan Drs. F.X. Samingin M.Hum sebagai Dekan FKIP dan Ir. Gembong Haryono, M.P. menggantikan Ir. Hadi Riyanto, M.P. Adapun Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat  dan Penjaminan Mutu Pendidikan merupakan penggabungan dari 2 lembaga yaitu Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang sebelumnya diketuai oleh Dr. Yulia Esti Katrini, M.S. dan Lembaga Penjaminan Mutu dan Perencanaan Pengembangan yang diketuai Dr. Agus Suprapto, M.P. Kini Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan diketuai oleh Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ph.D. 

Acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan berlangsung di Ruang Multimedia Universitas Tidar. Acara dimulai pukul 09.30 WIB dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Ketua Unit di Lingkungan Universitas Tidar, dan perwakilan mahasiswa.Dalam sambutannya Rektor menyampaikan agar Dekan dan Ketua Lembaga yang baru saja dilantik bisa bekerja dengan optimal, dan mampu menggerakkan seluruh elemen yang ada dibawahnya untuk bekerja sebaik mungkin.  Dengan status PTN Untidar dituntut untuk bisa memberikan layanan pendidikan yang prima. Dekan dan Ketua Lembaga diharapkan bisa menjadi motor penggerak menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Konsolidasi yang terus menerus kepada seluruh sivitas akademika, dengan menjalankan program-program yang sudah berlangsung dan meningkatkan kinerja guna mendukung kinerja pimpinan serta kemajuan Untidar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk menjadi PTN yang diperhitungkan, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat harus terus ditingkatkan. 

Untidar memiliki Desa Binaan yaitu Desa Balesari. Desa Balesari terus dibina agar bisa menjadi Desa Mandiri, dikembangkan lagi menjadi desa Wisata. Rektor mengharapkan fakultas turut andil dalam memajukan Desa Balesari. FKIP bisa turut andil untuk memajukan pendidikannya, Fakultas Teknik di bidang teknis, dan Fakultas Pertanian tentunya turut andil dalam memajukan bidang pertanian di Desa Balesari. Pembangunan Perdesaan dan Kewirausahaan adalah ciri pokok Untidar yang akan terus dikembangkan. 
Rektor tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang selama ini telah mengabdikan ilmu tenaga dan pikirannya bagi kemajuan Untidar. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY