REKTOR KUNJUNGI KKN VOKASI DI KELURAHAN PANJANG

Sabtu 20 September 2014, Rektor Universitas Tidar dan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah laksanakan kunjungan ke lokasi KKN Vokasi Untidar yang bertempat di Kelurahan Panjang Magelang Tengah.  KKN Vokasi di Kelurahan Panjang sudah dilaksanakan sejak sebulan yang lalu dengan diketuai Dra. Endang Mawarsih M.Sc. KKN Vokasi di Kelurahan Panjang berfokus menghidupkan kembali kegiatan kampung organik yang sempat vakum.

Sebelumnya Kampung Organik Kelurahan Panjang dengan segala kemanfaatannya adalah program Pemerintah Kota Magelang. Ternyata pelaksanaannya tidak mudah, sehingga kampung organik sempat mati suri.  Oleh karena itu dalam kegiatan KKN Vokasi ini, tim KKN Vokasi yaitu 10 Mahasiswa dari 3 Program Studi beserta dosen pembimbing berupaya untuk menghidupkan kembali beberapa item pendukung, diantaranya Green House di Samban Kidul, juga menghidupkan kembali kelompok usaha bersama pengolahan sampah Seruni, dimana di dalamnya terdapat Bank Sampah dan Warung Kejujuran. "Bersama masyarakat kami berusaha agar item penting kampung organik bisa ada pergerakan kembali", tutur Endang.

"Dalam waktu yang terbatas yaitu satu setengah bulan memang bukan hal mudah untuk menghidupkan kembali semua kegiatan, namun beberapa item sudah berhasil digerakkan kembali", tambahnya. Tidak kalah penting Tim KKN Vokasi juga menyumbangkan mesin pencacah sampah skala rumah tangga, yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Tidar, Prof. Dr. Cahyo Yusuf. Dalam kegiatan tersebut cahyo mengatakan agar kemampuan akademik mampu diterapkan untuk menjadi solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. 

 

E.K. Humas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY