Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang Seleksi Anggota Brigsus

RACANA PANGLIMA POLIM-NYI AGENG SERANG UNTIDAR SELEKSI ANGGOTA BRIGADE KHUSUS

      Untuk pertama kalinya Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang akan membentuk Brigade Khusus (Brigsus). Brigade Khusus adalah satuan elit yang solid dan loyal dalam mengembangkan kegiatan di Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang. Satuan yang memiliki kecakapan khusus dan siap mengabdikan diri di satuan gugus depan maupun di masyarakat. Pandu yang memiliki kecakapan khusus dan kemampuan lebih namun tetap berpegang teguh pada norma agama dan norma kemasyarakatan. "Akan dipilih 10 anggota, untuk menjadi bagian dari Brigsus".jelas Puguh Muhammad Setyawan, Ketua Racana Panglima Polim-Nyi ageng Serang.  

      Tes tertulis kali ini diikuti oleh 31 peserta. Selain tes tertulis, juga akan dilaksanakan tes fisik dan mental. Nantinya mereka yang lolos seleksi akan rutin mengikuti berbagai latihan agar menguasai pengetahuan umum dan kepramukaan, trampil serta memiliki watak yang kuat dan kreatif.  "Targetnya Maret 2015, Brigsus sudah terbentuk. Setelah terbentuk Brigsus akan berkomitmen untuk lebih mengaktifkan kegiatan Kepramukaan di Untidar", kata Puguh. 

       Pramuka adalah kegiatan yang sangat positif, jauh dari kegiatan hura-hura dan hedonis. Selain membentuk karakter disiplin, mandiri, bertanggung jawab dan gemar menolong sesama, Pramuka juga mengajarkan anggotanya untuk selalu mencintai lingkungan.  "Diharapkan dengan adanya Brigsus dalam tubuh Racana Panglima Polim-Nyi Ageng Serang Untidar, Kegiatan Kepramukaan di lingkungan Universitas Tidar bisa semakin berkembang, banyak mahasiswa yang mau terlibat aktif, sehingga akan menghasilkan generasi muda yang unggul, mandiri namun tetap rendah hati", tambah Puguh. 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY