PUSKOMINFO ADAKAN WORKSHOP SOSIALISASI SISTEM AKADEMIK UNTIDAR

"Sistem Informasi Akademik UNTIDAR sampai saat ini masih dalam pengembangan berdasarkan Peraturan Akademik Universitas Tidar.  Fitur-fitur yang dibangun dalam sistem ini meliputi KRS, Daftar Presensi Mahasiswa, Jadwal Kuliah, Input Nilai dan KHS.  Beberapa fitur yang terdapat pada SIA Untidar telah siap digunakan oleh Mahasiswa, Dosen, Operator Prodi dan BAKPK.  Dalam implementasinya di lapangan, diperlukan sosialisasi penggunaan sistem terlebih dahulu kepada seluruh calon pengguna sistem agar pengguna mengenal lingkungan sistem dengan tampilan dan fitur yang baru" Jelas Ika Setyowati, S.T., M.Eng, Ka Puskominfo Untidar. "Untuk itulah kami mengadakan kegiatan Workshop Sosialisasi Sistem Informasi Akademik Untidar.Kegiatan ini akan difokuskan untuk memperkenalkan fitur sistem penilaian, penjadwalan dan KRS" tambahnya

Workshop Sosialisasi Sistem Informasi Akademik Untidar diharapkan menjadi pembekalan bagi Dosen dan Operator Prodi untuk menggunakan Sistem Informasi Akademik UNTIDAR sehingga pengguna sistem dapat secara mandiri input nilai sesuai jadwal disepakati.Adapun sasaran kegiatan ini adalah pengguna sistem dapat menggunakan SIA UNTIDAR sesuai dengan petunjuk dan fungsinya secara efisien.  Peserta kegiatan ini adalah semua Dosen Pengampu Matakuliah dan Operator Prodi.  

Workshop Sosialisasi Sistem Informasi Akademik Untidar dilaksanakan tanggal 24 dan 25 November 2015.  Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah penyerahan username dan password bagi Dosen dan Operator, paparan alur kerja sistem dan praktek menggunakan sistem yang dipandu oleh staff puskom. Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta workshop diharapkan dapat memahami dan menggunakan SIA Untidar sesuai dengan fungsinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY