PROFESOR BIDANG HORTIKULTURA DARI MISSISIPPI STATE UNIVERSITY AMERIKA SERIKAT BERTANDANG KE UNTIDAR

Minggu, 12 September 2015, Prof. Frank B. Matta, Ph.D., Profesor Bidang Holtikultura dari Mississippi State Universitas Amerika Serikat hadir dalam acara sharing dan diskusi bersama sivitas akademika Untidar. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris LPPM-PMP, Koordinator Penelitian, Koordinator Pengabdian, Koordinator Penjaminan Mutu, Ka Tata Usaha LPPM-PMP, Kepala Biro Akademik, Kepala Biro Umum, Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Prodi  di Lingkungan Untidar. 

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diawali dengan sambutan Ka LPPM-PMP Prof. Ir. Usman Siswanto, M.Sc, Ph.D. Dalam sambutannya Prof. Usman menyambut baik uluran tangan dari Prof. Frank Matta mewakili Mississipi State University untuk bekerjasama. " Sudah semestinya perguruan tinggi dari negara maju dan negara berkembang bisa saling berkerjasama sehingga bisa memperluas wawasan mahasiswa; meningkatkan kompetensi mahasiswa pada tataran  global;  bisa sebagai rintisan mobilisasi dosen dan mahasiswa; kerja sama penelitian; pertukaran dosen dan mahasiswa", tegas Prof. Usman. Prof. Ir. Ali Munawar, Ph.D mewakili Rektor Untidar mengharapkan agar setiap fakultas bisa mulai merintis untuk melakukan kerjasama internasional. " Gagasan tentang visi Universitas Tidar yang menitikberatkan pada riset dalam pengembangan ilmu pengetahuan, seni, dan wirausaha memiliki pesan kuat bahwa universitas didorong untuk mampu memberikan kontribusi yang bermakna bagi kemakmuran bangsa dan dunia. 

Agar visi tersebut menjadi kenyataan, Universitas Tidar perlu melaksanakan jalinan kolaborasi dengan dunia internasional tanpa harus mengesampingkan  nilai-nilai lokal yang positif, motifatif, dan inspiratif. Dalam prosesnya, Universitas Tidar perlu terus berupaya meningkatkan kapasitas pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat berdimensi global. Salah satu cakupan dimensi internasional Universitas Tidar yang perlu segera dibangun adalah kerja sama internasional di bidang tridharma perguruan tinggi yang akan berdampak pada komponen sivitas akademika dan masyarakat"

Prof. Frank Matta dalam kunjungannya kali ini banyak memberikan gambaran mengenai ruang linkup kerjasama internasional yang bisa dijalin. Melalui diskusi kemudian diperoleh gambaran tentang berbagai permasalah kerja sama Internasional dan rumusan tentang persyaratan, bentuk kerjasama, dan fokus kerjasama. 

Setelah kurang lebih 3 jam berdiskusi acara yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Untidar ini diakhiri pada pukul 12.00 WIB dengan penyampaian cinderamata kepada Prof. Frank Matta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY