Ustadzah Emy Mursyidawati memaparkan tausyiah mengenai Tauhid pada pengajian kemuslimahan kerjasama Takmir Masjid Mambaul Ulum UNTIDAR dan ISWI Kota Magelang.

MAGELANG – Takmir Masjid Mambaul Ulum UNTIDAR bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) Kota Magelang menggelar pengajian kemuslimahan, Jumat (10/06/2016) dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan.

Ustadzah Emy Mursyidawati menguraikan pentingnya tauhid sebagai landasan ibadah di depan puluhan dosen, karyawan dan perwakilan ISWI yang hadir di Masjid Mambaul Ulum. Pengajian kali ini mengangkat tema tauhid.

“Kadang kita terlalu fokus pada HOW & WHAT tapi kurang dalam WHY-nya sehingga masih saja meremehkan ibadah sampai solat wajibnya bolong-bolong,” tutur Emy.

Dalam kehidupan sehari-hari terutama pada Bulan Ramadhan, mengapa beberapa diantara kita yang meninggalkan solat karena terlalu sibuk asik mengobrol pada acara buka bersama atau “silau” dengan diskon di pusat perbelanjaan. Hal ini dikarenakan “WHY” atau alasan mengapa kita harus beribadah masih belum kuat.

Dalam QS. Muhammad ayat 19, Allah SWT mengisahkan pada kita bahwa sesungguhnya tidak ada “illah” selain Allah. Dasar inilah yang harusnya mulai kita tanamkan dalam pikiran dan hati. Hakikat manusia diciptakan hanyalah untuk beribadah kepada penciptanya yaitu Allah SWT.

“Kalau akar ibadah kita kuat maka Insya Allah batang, daun dan buahnya akan tumbuh subur. Kalau kita sudah mengerti betul, menanamkannya dengan baik dalam diri kita masing-masing maka ibadah akan terasa ringan,” tambah Emy.

Para muslimah dari dosen, karyawan dan perwakilan ISWI menyimak penjelasan “WHY” kita harus beribadah dari Ustadzah Emy.
Para muslimah dari dosen, karyawan dan perwakilan ISWI menyimak penjelasan “WHY” kita harus beribadah dari Ustadzah Emy.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY